Avalance Andretti Kontrak Porsche Sebagai Pasok Mesin Formula E

Avalance Andretti Kontrak Porsche Sebagai Pasok Mesin Formula E Dok : Avalance Andretti FE

KabarOto.com – Balapan jet darat listrik kasta tertinggi, Formula E bakal memasuki Gen3 pada 2023 mendatang, musim depan memasuki musim kesembilan balapan ini digelar.

Namun tim Formula E, Avalance Andretti nampaknya telah menemukan pemasok mesin baru setelah sebelumnya BMW memutuskan untuk ltidak terlibat lagi di balapan Formula E, walaupun musim ini mereka tetap menyediakan pasokan mesin untuk tim.

Avalance Andretti harus mencari kesepakatan pasokan lain di antara tujuh produsen yang bersedia jadi pemasok, dan pilihannya jatuh kepada Porsche. Nantinya empat pembalap Porsche 99X Electric akan membalap di dua tim, diantaranta dua bersama TAG Heuer Porsche Formula E Team dan dua dengan Avalanche Andretti.

Baca juga: McLaren Resmi Masuk Formula E Musim Kesembilan

“Perjalanan Formula E kami dimulai dengan Musim 1 dan kami sangat bangga sekarang melihat ke depan untuk generasi olahraga berikutnya. Avalanche Andretti FE memiliki ambisi untuk menang, dan dengan dukungan Porsche, kami memiliki kepercayaan penuh pada kinerja kami. Kesepakatan ini merupakan langkah penting di masa depan dan komitmen kami terhadap olahraga, mitra, dan penggemar kami,” kata CEO tim Andretti, Michael Andretti.

“Penting bagi kami untuk mendukung tim pelanggan yang menunjukkan semangat dan profesionalisme di Formula E seperti. Andretti telah membalap di Formula E sejak musim perdana 2014, ini adalah kepercayaan besar bahwa salah satu tim paling berpengalaman telah memilih untuk bekerja bersama Porsche sejak Musim 9 hingga seterusnya," papar Thomas Laudenbach selaku Wakil Presiden Porsche Motorsport.

Baca juga: Mobil Formula E Gen3 Bisa Hasilkan Tenaga Maksimal 470 Dk

Thomas juga menceritakan sedikit soal kerja sama Porsche dan Andretti di 1983 lalu. "Porsche dan Andretti disatukan oleh tradisi panjang, dan semuanya dimulai ketika Mario dan Michael membuat debut Le Mans mereka di Porsche 956 pada tahun 1983. Kami senang tradisi itu berlanjut di Formula E, dan kami berharap kemitraan kami akan berlanjut suksesnya,” ujarnya.