Avanza Dan Veloz Tampil Dengan Wajah Baru, Bagaimana Dengan Transmover?

Avanza dan Veloz Tampil dengan Wajah Baru, Bagaimana dengan Transmover? Toyota Transmover (ist)

KabarOto.com - Setelah membuat penasaran dengan gambar-gambarnya yang beredar di dunia maya. Toyota Astra Motor (TAM), hari ini, Selasa (15/01/19) akhirnya secara resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz di Jakarta.

Baca Juga: Ini Dia Hal Yang Membedakan Toyota Transmover Dengan Avanza

Bila dilihat, penampilan kedua model terbaru Toyota tersebut semakin modern. TAM mengatakan, kehadiran Avanza dan Veloz baru ini diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya, yang tercatat bertahan sebagai market leader di Indonesia. Terhitung sejak pertama kali dipasarkan pada awal 2004.

Toyota Transmover dengan bentuk yang sama dengan Avanza

Dari segi desain, baik Avanza maupun Veloz terbaru ini masih memancarkan aura generasi awal. Apalagi bila dilihat dari bagian samping. Namun di luar itu, perubahan yang mencolok dari Avanza dan Veloz, terpancar dari bagian depan yang terlihat makin futuristik.

Kalau boleh jujur, bentuk headlamp barunya yang memiliki desain dua susun memanjang, mengingatkan kita pada tampilan Velfire atau Toyota Voxy. "Memang untuk saat ini, tampilan seperti Velfire atau Voxy lebih banyak diminati," ujar Anton Jimmy selaku Direktur Marketing PT TAM.

Toyota Transmover yang digunakan untuk armada Taksi

Headlamp tersebut nampak harmonis dengan garnish di bawah kap mesin, sehingga membuatnya makin terlihat mewah.

Bila Avanza dan Veloz telah meiliki tampilan baru, lantas bagaimana dengan saudara kembarnya di kelas entry level, yaitu Transmover? apakah akan tampilannya juga akan berubah?

Baca Juga: Baru Meluncur, Harga Toyota Avanza Terbaru Ngga Naik Sob!

"Untuk Transmover sampai saat ini masih menggunakan desain model sebelumnya. Karena memang, Transmover ditujukan untuk segmen pasar yang berbeda," ujar Anton Jimmy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor.

Seperti diketahui, Transmover memang menyasar segmen angkutan komersial. Transmover sendiri dibuat atas dasar kebutuhan dan permintaan untuk para pengusaha taksi. Sistem pembeliannya pun kebanyakan menggunakan fleet.

Hal itu bertujuan agar brand Avanza dan Veloz tetap terjaga. Sama halnya dengan yang terjadi pada Vios, dan Limo yang digunakan untuk armada taksi. Untuk tahun lalu, Transmover telah terjual sebanyak 3.000 unit.