POPULAR STORIES

Toyota Avanza Masih Primadona Mobil Terlaris Maret 2020

Toyota Avanza Masih Primadona Mobil Terlaris Maret 2020

KabarOto.com – Kembali Toyota Avanza menjadi mobil paling laris diantara jajaran mobil lainnya. Low MPV 7 penumpang ini sulit dikejar oleh kompetitor sekelasnya, menurut data penjualan wholesale GAIKINDO bulan Maret 2020, Avanza berhasil mencatat 7.086 unit.

Mobil 7 seater tersebut memang paling cocok untuk keluarga Indonesia yang suka mobil dengan banyak tempat duduk, lalu praktis tidak terlalu besar, performa mumpuni, serta paling penting mudah dalam perawatannya karena servis Toyota dan suku cadang tersebar hampir seluruh Indonesia.

Baca Juga : Beri Keselamatan Penumpang Jadi Prioritas Di All New Honda Jazz

Angka tersebut sangat sulit dikejar karena selisihnya jauh. Bahkan mobil posisi kedua paling laku yakni Honda Brio hanya terjual 5.421 unit. Anak paling bontot dari Honda ini jadi tulang punggung andalan, menawarkan harga terjangkau, model yang sporty khas anak muda, performa mantap dengan tenaga 90 dk terbesar dikelasnya, serta ciri khas fun to drive jadi nilai positif mobil ini.

Bersaing ketat, Daihatsu juga kuat dengan Daihatsu Sigra 5.399 unit. Walau dari performa tidak se-asyik Honda Brio, tapi Sigra punya kelebihan lain dimana memiliki kursi baris ketiga. Sehingga dapat membawa penumpang dan barang bawaan lebih banyak, hal ini cukup penting ketika ingin berpergian ke tempat jauh bersama keluarga.

Baca Juga : Anak Gaul 1990-an Pasti Ingat Bang Zaen Si Penjual Stiker Otomotif Legendaris, Ini Sosoknya Sekarang!

Mitsubishi Xpander yang seharusnya jadi rival Avanza sepertinya harus gigit jari, karena angka penjualannya cukup jauh dengan 4.473 unit. Walau sebenarnya sesuai selera, tapi Xpander memiliki desain lebih sporty dan tegas sesuai bahasa desain Dynamic Shield-nya, lalu fitur keselamatan cukup lengkap seperti Antilock Braking System (ABS), Emergency Stop Signal (ESS), Active Stability Control (ASC), dan Hill Start Assist (HSA) dan kaki-kakinya terkenal nyaman.

Berbeda tipis, versi SUV dari Avanza yakni Toyota Rush berhasil mencatat 4.302 unit. Ground clearance tinggi, gaya yang sporty dan gagah, fitur cukup lengkap, serta cocok nih yang engga mau terlalu mainstream tapi perawatan sama mudahnya seperti Avanza.