Beri Keselamatan Penumpang Jadi Prioritas Di All New Honda Jazz

Beri Keselamatan Penumpang Jadi Prioritas di All New Honda Jazz

KabarOto.com - All New Honda Jazz memiliki reputasi yang baik dalam menghadirkan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya. Salah satu yang diandalkan dan menjadi yang pertama adalah teknologi front center airbag.

Sistem airbag tersebut melengkapi sistem keselamatan pasif dan aktif termasuk teknologi struktur bodi Honda ACE dan bantuan pengendara Honda Sensing System.

Baca juga: All New Honda Jazz di Indonesia Tak akan seperti FIT di Jepang



Disematkannya teknologi front center airbag merupakan penyempurnaan peningkatan keselamatan. Sedianya untuk meminimalisir cidera yang sering terjadi pada bagian kepala dan dada penumpang ketika terjadi tabrakan samping.

Front center airbag diklaim sangat membantu menghindari kontak dan meminimalisir benturan antara pengendara dan penumpang depan ketika All New Jazz ditabrak dari samping. Guna mewujudkan unit airbag ini dan bisa terpasang dengan baik di jok pengendara yang merupakan desain baru.

Oh iya, front center airbag ini bekerja sama dengan dua fitur lain ketika terjadi tabrakan. Seat belt pre-tensioner di kedua tempat pengendara dan penumpang akan mereduksi pergerakan lateral dan juga adanya sandaran tangan yang posisi kini lebih tinggi.



Secara keseluruhan dampak dari pengembangan fitur keselamatan ini bisa meminimalkan cidera kepala hingga 85% untuk penumpang yang dekat dan 98% untuk penumpang yang duduk menjauh (pengetesan internal Honda).

Pengembangan lebih jauh pada All New Jazz termasuk jok belakang i-side Airbag System. Menerapkan struktur ganda airbag yang unik, terinstalasi di sandaran jok belakang.

Sedianya i-side Airbag System akan aktif ketika terjadi benturan untuk melindungi penumpang belakang. Agar penumpang tak terbentur pintu dan pilar C ketika All New Jazz tertabrak dari samping.



Tenang saja, airbag ini tak akan terganggu fungsinya ketika pemilik All New Jazz menggunakan fungsi lipat magic seat.

"Keselamatan penumpang adalah yang paling penting bagi desainer kami ketika mengembangkan mobil baru," ujar Takeki Tanaka, Large Project Leader for Honda.

Tanaka menegaskan benar-benar mendesain ulang generasi terbaru Jazz dari awal, yang berarti dapat menggabungkan teknologi struktural canggih terbaru dan fitur keselamatan pasif terbaru untuk memberikan perlindungan yang luar biasa dari semua jenis kecelakaan.

Baca juga: Ini Perbedaan Tiap Tipe Honda Jazz Baru

"Dengan penambahan rangkaian upgrade canggih dari fitur keselamatan dan bantuan pengemudi sebagai kelengkapan standar, kami yakin bahwa All New Jazz tetap menjadi salah satu mobil paling aman di kelasnya," tutup Tanaka.

Adanya teknologi tersebut sebagai komitmen Honda menjamin bahwa penumpang di dalam kabin All New Jazz tetap terlindungi saat terjadi insiden. Hal ini juga sebagai kesiapan Honda menyambut persyaratan tes Euro NCAP 2020 untuk tabrakan samping.