Ini Perbedaan Tiap Tipe Honda Jazz Baru

Ini Perbedaan Tiap Tipe Honda Jazz Baru Ini Perbedaan Tiap Tipe Honda Jazz Baru

KabarOto.com – Setelah beberapa waktu lalu rumor Honda Jazz/ Fit baru akan segera rilis, akhirnya mobil city car tersebut benar-benar menunjukkan bentuk aslinya di depan publik dalam Tokyo Motor Show 2019. Walau memang kita sudah tidak terlalu penasaran akan tampilannya, karena banyaknya spyshot beredar sebelumnya.

Honda Classic Model Basic
Model Basic

Bentuknya juga ternyata sama loh dengan dugaan selama ini. Mungkin bukan selera semua orang, dan bila dibandingkan generasi sebelumnya seperti GK5 dan GE8, versi terbaru ini justru malah mengusung tampang lebih sopan dan cendrung kalem.

Mobil Honda Jazz Ness

Misalnya saja lampu barunya itu, meski sudah mengusung DRL LED dan projektor, tapi bentuknya lebih mengkurva dari GK5, sehingga menghilangkan kesan sporty-nya. Lalu pada bagian grilnya ada 5 macam nih sesuai varian, contoh untuk varian Luxe, Ness, Home, Basic menggunakan gril sewarna body garnis krom, dan Crosstar dipasangkan model garis vertikal aksen krom sebagai pemanis.

Honda Jazz Crosstar

Dari sisi samping, Luxe, Home, dan Basic punya desain paling normal untuk pasar Indonesia, karena tidak ada aksesori berlebihan dan hanya mengusung 1 warna. Kalau tipe Ness punya warna dual tone seperti nuansa mobil konsep yang futuristik. Sementara Crosstar punya aura crossover kental seperti roofrail, overfender dan atap black top hingga bagian pilar.

Baca Juga : Sekilas Generasi Honda Jazz Di Indonesia

Perbedaan lain antara 3 tipe ini yakni pada peleknya, walau ukurannya sama-sama 16 inci tapi modelnya beda. Luxe punya desain palang banyak warna dual tone, lalu Ness diberi model seperti kipas palang 5 warna dual tone yang cantik ketika dipadukan warna body-nya. Dan Crosstar punya desain seperti kelopak bunga, dengan finishing senada lainnya. Sementara Basic pakai pelek kaleng tertutup dop.

Honda Jazz Luxe

Masuk kedalam kabinnya, bentuk interior semua sama kok satu sama lain, berbalut bahan kulit. Tapi kalau dibandingkan dengan interior generasi sebelumnya, Jazz baru punya lekukan mirip Honda HR-V dilihat dari bagian dasbor penumpang depan dan konsol tengah agak keatas. Uniknya stir barunya punya desain palang 2 sehingga seperti di dalam mobil konsep.

Honda Jazz Ness

Lalu apa sih perbedaan 3 varian ini? menurut gambar beredar, sebenarnya tidak terlalu banyak, hanya permainan warna pada door trim, jok, dasbor, dan kisi-kisi AC saja. Luxe punya warna dominan hitam bercampur coklat tua yang elegan dan kisi-kisi Ac piano black. Lalu Ness diberikan warna abu-abu berpadu hitam dan aksen hijau muda mengikuti nuansa eksteriornya, sementara Crosstar punya warna hitam bercampur abu-abu menimbulkan kesan sporty-nya.

Mobil Honda Jazz Crosstar

Fitur keselamatan juga sudah mengusung Honda SENSING, sehingga menambah kualitas keamanan mobil yang populer di Indonesia ini pastinya. Oh iya, Jazz sekarang juga mengaplikasikan rem cakram depan belakang loh mulai dari tipe terendah, semoga ketika masuk Indonesia tidak diganti tromol lagi yah.

Sektor jantung pacu belum diumumkan secara resmi apakah masih mengusung mesin L15 atau tidak. Tapi pastinya akan hadir versi hybrid-nya nih sob. begitu juga dengan banderolnya, harus sabar sebentar sampai Honda umumkan secara resmi yah sob.