Aviar R67, Ini Jadinya Kalau Ford Mustang Dan Mesin Tesla Dikawinkan

Aviar R67, Ini Jadinya Kalau Ford Mustang dan Mesin Tesla Dikawinkan

KabarOto.com - Seperti diketahui, Tesla dan Ford adalah 2 pabrikan otomotif raksasa asal negeri Paman Sam. Tesla adalah pabrikan mobil listrik sedangkan Ford terkenal dengan mobil 'berotot' dengan mesin V8 dan dan mobil besarnya. Apa yang terjadi bila kedua pabrikan itu disatukan?

Ford mengklaim penjualan mobil sport-nya terjual sebanyak 70% di Amerika Serikat. Sekarang, Sobat KabarOto mungkin heran dengan apa yang dilakukan Aviar Motors, sebuah perusahaan asal Rusia yang membuat Ford Mustang dengan mesin listrik dari Tesla.

Dijuluki Aviar R67, Mustang listrik ini dibuat bagi mereka yang kurang tertarik dengan varian modern seperti Mustang Mach-E crossover. Desain dasar Aviar R67 diadopsi dari Mustang orisinal tahun 1962 dengan semua ciri khasnya seperti lampu belakang 3 garis dan ban lebar.

Baca Juga: Restorasi Mustang Fastback Eleanor 1967 - Demi Keabsahan Surat

Didalam kap mesin, Aviar R67 dilengkapi oleh sumber tenaga dari Tesla Model S dengan 2 motor elektrik dengan baterai berdaya 100 kWh. Material ringan digunakan di mayoritas parts-nya untuk meringankan bobot keseluruhan mobil. Kerennya, baterai tersebut kompatibel dengan supercharger buatan Tesla.

Mobil ini diklaim memikliki tenaga sebesar 840 dk atau 618 kilowatt. waktu tempuh dari 0 hingga 100 kpj dapat dilibas dalam 2,2 detik saja. Jarak tempuh yang dapat dicapai dengan sekali full charge adalah 507 km.