Avintia Puas Dengan Performa Pembalapnya Selama Paruh Musim Awal MotoGP 2021

Avintia Puas dengan Performa Pembalapnya Selama Paruh Musim Awal MotoGP 2021 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Ruben Xaus selaku Direktur Olahraga Avintia Esponsorama Racing terkesan dengan perkembangan dari Enea Bastianini dan Luca Marini di MotoGP 2021.

Duet rookie Avintia Esponsorama Racing, Bastianini dan Marini mengendarai Ducati Desmosedici GP19 mampu tampil kompetitif, walaupun melihat para rival yang memakai motor dengan spek lebih baru dan cepat.

Baca juga: Menjelang Paruh Kedua MotoGP 2021, Petronas Yamaha SRT Ingin Bangkit

Melihat raihan selama paruh pertama di kelas utama tersebut, membuat sang Direktur sangat puas dengan performa duet pembalapnya.

Enea Bastianini

“Kedua pembalap berada dalam situasi yang sangat mirip. Tim memiliki setting yang bagus karena Bastianini dan Marini selalu meningkat dan menebus 10 dan 15 besar. Level yang kami miliki sekarang di trek bagus. Tim akan diganti VR46 mulai musim depan, jadi kami telah melakukan pekerjaan yang bagus,” ungkap Ruben Xaus.

Selama paruh awal 2021, Bastianini di peringkat ke-16 di klasemen sementara. Pencapaian terbaiknya yaitu finis ke-9 di GP Portugal. Dengan meraih total poin 27 poin, ia hanya berjarak 23 angka dari 10 besar yang saat ini ditempati oleh Marc Marquez (Repsol Honda).

Sementara Luca Marini masih dibawah Bastianini. Adik tiri Valentino Rossi ini menempati urutan ke-20 klasemen sementara atau satu tingkat dibelakang Rossi. Sang runner-up Moto2 musim lalu itu kini memiliki 14 poin dari Sembilan balapan yang terlaksana.

Baca juga: Astra Otoparts Resmi Menjadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Mulai 2022

Luca Marini

Raihan terbaiknya adalah finis ke-12 di GP Portugal, Prancis dan Catalunya. Walaupun belum mencapai 10 besar, Ruben tetap puas dengan keseluruhan performa dari kedua pembalapnya.

“Saya sangat puas. Walaupun kedua pembalap kami selalu dalam kondisi banyak tekanan dan ekspektasi. Mereka tidak pernah mengeluh dan saya senang dengan hal tersebut. Mereka juga berusaha dan belajar terus untuk meningkatkan performa. Yang terpenting, mereka mampu menyelesaikan setiap balapan dan mampu tampil konsisten dalam meraih poin,” tutup Ruben.