Awal Tahun, Hankook Perkenalkan Varian Ban Baru Untuk Mobil Penumpang

 Awal Tahun, Hankook Perkenalkan Varian Ban Baru Untuk Mobil Penumpang Hankook Optimo (KO/Edo)

KabarOto.com - Hankook Tire, produsen ban asal Korea Selatan, Hari ini (10/01/2018) baru saja memperkenalkan varian ban terbarunya, yang ditujukan untuk mobil penumpang, baik jenis City car, sedan, maupun multi purpose vehicle (MPV).

Baca Juga: Jangan Panik! Ini Yang Harus Dilakukan Saat Mengalami Pecah Ban

President Director of Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee menyatakan bahwa peluncuran produk baru ini sejalan dengan perkembangan pasar otomotif di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar di tahun 2019 ini.

Jason Soo Lee (tengah) berserta produk ban Hankook terbaru

"Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih mendominasi oleh segmen MPV. Kami juga menyadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV. Oleh karena itu kami merencanakan peluncuran beberapa produk baru untuk pasar Indonesia," ujar Jason.

Untuk menjawab peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan MPV, Hankook memperkenalkan Ventus Prime3, yang dirancang sebagai ban high performance untuk segala kondisi. Ventus Prime3 ini merupakan penyempurnaan dari ban Ventus Prime2, dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah.

"Hankook Ventus Prime3 telah mendapat ulasan yang baik dari beberapa majalah otomotif luar negeri," jelas Jason. Hankook akan menyediakan 42 ukuran Ventus Prime3, yang dapat dipilih oleh konsumennya. Mulai dari 16 inci hingga 19 inci.

Kinergy Eco2

Selain Ventus Prime3, Hankook juga memperkenalkan varian Kinergy Eco2 dan Optimo. Sesuai dengan namanya "Eco" ban yang dikembangkan untuk mobil modern berukuran kecil ini diklaim dapat menambah efisiensi penggunaan bahan bakar, serta operforma pada kondisi jalan yang kering maupun basah.

Sementara tipe Optimo diposisikan sebagai ban standar (original equipment tire) pada beberapa sedan dan mobil sport. Ban ini disebut bakal memberikan performa yang baik di segala cuaca.

Baca Juga: Selain Cuci Touchless, Ini Layanan Yang Ada Di Pertamina Bright Wash

Hankook Kinergy Eco2 tersedia dalam 34 ukuran, mulai dari 13 inci hingga 17 inci. Sedangkan Optimo tersedia dalam 6 ukuran,dari 15 inci hingga 18 inci. Namun, Hankook belum merilis secara resmi harga dari produk terbarunya itu. Kita tunggu saja!