Selain Cuci Touchless, Ini Layanan Yang Ada Di Pertamina Bright Wash

Selain Cuci Touchless, Ini Layanan yang Ada di Pertamina Bright Wash Cuci mobil menggunakan shampo khusus (Pertamina)

KabarOto.com - Saat ini kita sedang memasuki musim penghujan. Terkadang hujan turun tanpa bisa diprediksi, sehingga membuat mobil menjadi kotor akibat cipratan genangan air di jalan. Sehingga, membuat kita menjadi lebih sering untuk mencuci mobil, agar kondisinya tetap bersih.

Kini ada pilihan tempat baru untuk mencuci mobil, yang patut dicoba. Yakni Bright Wash Autoglaze, yang berada di SPBU COCO milik Pertamina. Menariknya, pada proses pencucian mobil ini, menggunakan shampo khusus untuk membersihkan kendaraan konsumen. Shampo tersebut langsung diimpor dari Belgia sehingga bukan hanya bersih, namun juga ramah lingkungan.

Baca juga: Masuk SPBU Ini, Cuci Mobil Singkat Dan Bersih Hanya Rp50 Ribu

"Kami tidak ragu untuk bekerja sama dengan Autoglaze karena sudah berpengalaman. Selain itu, Autoglaze juga menggunakan bahan pembersih yang ramah lingkungan. Seperti tagline Bright Wash Quick Clean & Go Green," ujar Direktur Utama PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf usai peresmian Bright Wash di SPBU COCO Fatmawati, beberapa waktu lalu.

Kotoran akan luntur sendiri, lalu disiram air bertekanan tinggi

Canggihnya lagi, proses pencucian di Bright Wash ini menggunakan sistem touchless. Jadi, untuk membersihkan kotoran di permukaan bodi, petugas pencucian tidak perlu lagi menggosok shampoo yang telah disemprot ke bodi dengan menggunakan tangan.

Karena, shampoo khusus yang diimport dari Belgia itu akan bereaksi sendiri untuk memisahkan kotoran yang menempel. Hanya tinggal menunggu sekitar satu hingga dua menit. Lalu akan muncul semacam busa yang terlihat kotor (efek reaksi). Kemudian mobil dibilas menggunakan high pressure washer bertekanan 180 bar.

Pilihan layanan lain

Selain cuci mobil, konsumen ternyata juga bisa memilih layanan perawatan lain. Seperti Grooming, Coating, Fogging AC hingga Engine Cleaning. Asyiknya lagi, kalau jadi member, akan mendapat harga spesial.

Baca juga: Begini Cara Merawat Interior Mobil

Untuk biaya cuci mobil misalnya, cukup Rp 50 ribu. Sementara jika Anda menjadi member, ongkosnya menjadi Rp 40 ribu. Autoglaze juga menawarkan garansi pencucian 1x24 jam.

Saat ini, layanan pencucian tersebut masih terdapat di SPBU COCO 31.124.02 di jalan RS Fatmawati, SPBU MT Haryono dan Kalimalang.