POPULAR STORIES

Awali Balap Perdana Di ISSOM 2020, Datsun Jakarta Racing Team Dominasi Kelas Retro 1600 SOHC

Awali Balap Perdana di ISSOM 2020, Datsun Jakarta Racing Team Dominasi Kelas Retro 1600 SOHC

KabarOto.com - Balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri perdana tahun 2020 resmi digulirkan di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (30/08). Salah satu tim balap yang bertanding adalah Datsun Jakarta Racing Team (DJRT).

Setelah new mormal, pihak Sentul akhirnya membuka secara umum trek balapnya untuk menggulirkan ISSOM 2020 yang sempat tertunda selama kurang lebih 5 hingga 6 bulan. Hal ini tak disia-siakan, DJRT yang bermarkas di kawasan Karang Tengah, Ciledug, Tangerang yang langsung gaspol menurunkan 2 mobil untuk balap.

Kedua mobil tersebut bertarung di kelas Retro 1.600 SOHC. "Kita turunkan Datsun 510 dan Datsun 120Y hatchback untuk kali ini, namun saat start, 120Y tidak bisa melanjutkan balap karena mesinnya sempat mati," ujar Andriansyah Soenaryo selaku Ketua Datsun Jakarta kepada KabarOto.

Baca Juga: Jelang Musim Balap 2020, Komunitas Retro Datsun Jakarta Gelar Track Day Di Sirkuit Sentul

Pertarungan sengit antara Andri, sapaan akrabnya, dengan Ford Avenger milik Peter Reinhart pun tak bisa dihindari sejak awal balap. Akhirnya penggeber Datsun 510 itu pun berhasil melesat hingga finish meninggalkan Peter dengan catatan waktu terbaik 2 menit 10 detik.

Terkait insiden matinya mesin 120Y milik Fahmi Arfian, dirinya pun angkat bicara, "Setelah konsultasi dengan M-Tuning, kemungkinan karena ring piston bermasalah, jadi ketika digas enggak ada tenaganya sejak awal balap. Mau langsung dibongkar agar bisa ikut lagi seri selanjutnya," ujar Ian, sapaan akrabnya.

Hasil akhirnya, Andri berhasil merebut podium pertama di kelas Retro 1.600 SOHC meninggalkan lawan-lawannya seperti Djembar Kartasasmita dengan Datsun B310, Peter Reinhart dengan Ford Avenger, Kushindrarto dengan BMW E30 dan lainnya. Selamat untuk DJRT!