Jelang Musim Balap 2020, Komunitas Retro Datsun Jakarta Gelar Track Day Di Sirkuit Sentul

Jelang Musim Balap 2020, Komunitas Retro Datsun Jakarta Gelar Track Day di Sirkuit Sentul Foto: Aldi/Ari/Datsun Jakarta

KabarOto.com - Kegiatan track day atau ajang adu kebut di sirkuit Internastional Sentul, Jawa Barat jadi salah satu agenda komunitas penggeber mobil retro Datsun Jakarta (DJ) hari Senin (10/2/2020) kemarin.

Bukan tanpa sebab, beberapa anggota mereka memang tak pernah absen di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung di kawasan Bogor tersebut.

"Ini juga sekaligus jadi ajang latihan kami jelang musim balap mendatang, kebetulan hadir salah satu pembalap senior om Andry SA atau Abul yang jadi membantu memberi arahan pada kami," ujar Ian selaku PIC track day Datsun Jakarta.

Para pembalap Datsun Jakarta Racing Team (DJRT) melibas lintasan yang sudah rutin jadi penyelenggaraan ISSOM tiap tahunnya tersebut mulai pagi hingga sore hari.

Beberapa unit Datsun lawas yang sudah dimodifikasi, digeber oleh pemiliknya masing-masing untuk mencari setting-an yang sesuai karakter.

Baca Juga: Rayakan Ultah Member, Komunitas Retro Datsun Jakarta Sekaligus Gelar Kopdar Awal Tahun

"Ya, memang seharusnya kebut-kebutan itu di sirkuit seperti ini, kita jadi paham kurangnya mobil kita, sekaligus mencari setelan mesin, kaki-kaki dan lainnya agar enak dibawa nantinya," ujar pembesut Datsun 710 SSS tersebut.

Tak sekadar track day, rupanya ajang ini juga dimanfaatkan para senior di komunitas tersebut untuk menjaring bibit-bibit muda atau regenerasi pembalap baru mereka.

"Ada juga anak dari salah satu anggota yang mulai menggemari Datsun lawas dan olahraga ini, makanya kita arahkan dan salurkan hobinya di tempat yang tepat," imbuhnya.

Tahun ini, rencananya Datsun Jakarta Racing Team menurunkan pembalap baru dengan total 5 starter, masing-masing bertarung di kelasnya. Kategori yang diikuti para pembalap tersebut diantaranya Old School Racing dan Retro Racing. Gas terus!