Awali Tahun 2021, Audio Plus Luncurkan Sekring Harmonic Harmony High End ANL

Awali Tahun 2021, Audio Plus Luncurkan Sekring Harmonic Harmony High End ANL

KabarOto.com - Meski dimensinya kecil, namun banyak sesepuh bidang in car entertaintment yang mengklaim bahwa fuse atau sekring bisa sangat berpengaruh terhadap kinerja audio mobil.

Arus listrik yang tidak stabil dapat berimbas pada kualitas suara yang dihasilkan. Mengatasi hal itu, Harmonic Harmony pun meluncurkan sekring atau fuse berkualitas premium, yakni Harmonic Harmony High End ANL Fuse.

“Harmonic Harmony High End ANL Fuse menggunakan konduktor terbaik untuk meminimalisir terjadinya penurunan tegangan arus listrik yang dapat menurunkan kualitas dan kenyaringan suara audio. Selain itu juga untuk meningkatkan keselamatan,” jelas CEO Audio Plus Indonesia Group, Andreas Tjahjadi.

Baca Juga: Kabel Audio Harmonic Harmony Unjuk Gigi Dalam Blind Test

Sebagai penahan beban arus listrik, sekring menjadi komponen yang sangat penting sekaligus rentan. Apabila sekring tidak dapat bekerja optimal, maka arus listrik menjadi tidak stabil. Sehingga terjadi penurunan daya yang kemudian berdampak pada kinerja audio.

Baca Juga: Punya Harga Fantastis, Tchernov Cable Dari Rusia Kini Dipasarkan Oleh Audio Plus

Hal lain yang diklaim menjadi fokus Harmonic Harmony adalah meminimalisir gangguan frekuensi radio (RFI) yang sering menjadi momok untuk sistem audio. Karena itu, Harmonic Harmony High End ANL Fuse menggunakan komponen kabel dengan jalinan sleeve, PE sleeve, PVC sleeve, katun, dan bahan lain yang diklaim berkualitas.

Harmonic Harmony High End ANL Fuse pun tidak menggunakan casing plastik pada sekringnya. Melainkan menggunakan casing kayu khusus sehingga dipercaya lebih aman.

“Harmonic Harmony menganggap casing plastik tidak memadai. Jadi kami membuat beberapa lapisan perawatan untuk melindungi konduktor sekring dan membungkusnya dengan casing kayu khusus,” tambah Andreas.

Andreas meyakinkan bahwa Harmonic Harmony High End ANL Fuse dapat membuat suara menjadi lebih jernih, nyaring, dan lebih nge-bass sehingga kualitas audio akan terdengar layaknya audio kelas atas. Saat ini Harmonic Harmony High End ANL Fuse memiliki 3 varian ukuran yang dapat digunakan oleh pecinta audio Tanah Air, yakni 30A, 100A, dan 200A.