Awas! Ditimbun Makelar, Piaggio Indonesia Bungkam Soal Angka Unit Vespa Primavera (RED)

Awas! Ditimbun Makelar, Piaggio Indonesia Bungkam Soal Angka Unit Vespa Primavera (RED)

KabarOto.com - PT Piaggio Indonesia (PID) resmi memasarkan Vespa Primavera (RED) hari ini (21/10). Vespa yang didominasi dengan warna merah disekujur bodi hingga peleknya ini merupakan hasil kolaborasi dengan organisasi (RED).

Organisasi tersebut bergerak di bidang penghormatan terhadap lingkungan dan berkontribusi memerangi HIV/AIDS bersama dengan Global Fund. Donasi yang terkumpul dari setiap pembelian Vespa Primavera (RED) akan diteruskan ke Global Fund untuk memerangi AIDS.

Dihubungi KabarOto (21/10), Robby Gozal selaku PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia mengungkapkan pertimbangannya untuk meluncurkan skutik tersebut di Tanah Air, "Agar makin luas pasarnya kan, apalagi ini untuk kemanusiaan," ujar penggeber Vespa klasik tersebut.

Sebelumnya, Vespa juga pernah berkolaborasi dengan organisasi tersebut dalam memasarkan tipe 946 edisi terbatas di Indonesia tahun 2017 silam. Meski demikian, ditanya soal angka penjualan dan ketersediaan unit Primavera (RED), pihaknya enggan buka mulut.

Baca Juga: Ada Versi GTS Supertech, Vespa GTS Racing Sixties Malah Pakai Tipe Di Bawahnya

Bahkan untuk persentase jatah penjualan unit skutik seharga Rp 53,6 juta tersebut di Indonesia saja, pihak PID enggan berkomentar, "Cukup lah untuk (pasar) Indonesia," jawabnya singkat.

Seperti diketahui, Piaggio Indonesia (PID) sempat mengungkapkan bahwa konsumen Tanah Air kebagian jatah 5% untuk varian Vespa Sprint dan GTS Racing Sixties dan 1% untuk Vespa Primavera Sean Wotherspoon, namun pihaknya bungkam soal jatah Vespa Primavera (RED) di Indonesia ini.

Baca juga: Beli Sepeda Motor di E-Commerce, Pilihan Cara Bayarnya Banyak!

Seperti pengalaman KabarOto yang sempat menanyakan ketersediaan stok Vespa Primavera Sean Wotherspoon ke beberapa diler berselang dua hari peluncuran, rupanya banyak diler yang kehabisan stok, seperti Sinergi Ciledug dan Cimone.

Bahkan ada tenaga penjual resmi yang tak ingin disebutkan namanya, merekomendasikan Vespa Sean Wotherspoon milik konsumennya yang dijual hampir dua kali lipat dari harga resmi.

Wah, makelar Vespa makin banyak yang timbun unit lagi nih, seperti Racing Sixties dan Sean Wotherspoon!