Beli Sepeda Motor Di E-Commerce, Pilihan Cara Bayarnya Banyak!

Beli Sepeda Motor di E-Commerce, Pilihan Cara Bayarnya Banyak!

KabarOto.com - Saat ini masyarakat semakin menyukai belanja online karena dianggap mudah dan efisien. Mereka tak perlu berlama-lama berada di luar rumah, apalagi di tengah pandemi seperti saat ini. Di tambah, banyak toko offline yang terpaksa tutup akibat pandemi sehingga hanya melayani pembelian online.

Hal ini juga terjadi di sektor otomotif, Sob. Jadi bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian unit kendaraan bisa membelinya secara online. Enaknya lagi, belanjanya bisa di e-commerce karena agen pemegang merek (APM) sudah bekerja sama dan membuka official store di marketplace tersebut.

Merek sepeda motor seperti Kawasaki dan Yamaha tersedia di Tokopedia dan Blibli. Nah, kali ini KabarOto ingin menjelaskan bagaimana cara pembayaran sepeda motor yang harga minimalnya adalah belasan juta melalui e-commerce.

Baca Juga: Begini Cara Belanja Sepeda Motor Di E-Commerce

Contoh pertama saat pembelian sepeda motor Kawasaki di Blibli.com bisa terdapat pilihan pembayaran melalui virtual account, kredit/debit, dan Internet Banking. Pembayaran melalui Virtual account yang di support oleh Blibli yaitu dari Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri, Danamon, dan lainnya.

Sementara untuk kredit dan debit akan dikenakan biaya administrasi cicilan dari bank BRI Rp 5.000, Digibank Rp 15.000, Mayapada Rp 15.00”, OCBC Rp 15.000, Permata Rp 15.000, Standar Chartered Rp 20.000. Biaya tersebut dibayarkan setiap melakukan transaksi cicilan.

Pembayaran secara kredit cicilan 0% dengan tenor 6, 9, 12, 18, 24 bulan juga akan dikenakan biaya layanan. Pembayaran juga harus diselesaikan dalam waktu 1 jam. Nah, untuk internet banking pembayarannya bisa menggunakan Jenius Pay, Klik BCA, dan BCA KlikPay.

Baca Juga: Beli Motor Online, 3 Merek Motor Asal Jepang Ini Ada Di E-Commerce

Pembelian unit sepeda motor Kawasaki melalui Tokopedia bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit, transfer virtual account, transfer bank, dan pembayaran instan.

Transfer virtual account bisa melalui bank Mandiri, BCA< BRIVA, BNI, BTN, dan Danamon. Transfer Bank manual bisa melalui BCA, Mandiri, BNI, BRI, dan CIMB. Sementara pembayaran instan melalui KlikBCA, BCA KlikPay, dan Jenius Pay.

Yamaha melalui toko Yamaha Mustika Motor di Blibli menawarkan pembelian dengan kredit. Tapi Sobat KabarOto hanya diminta untuk melakukan pembayaran mulai Rp 500.000 sebagai booking fee. Harga tersebut adalah nominal untuk booking fee DP paket leasing, bukan harga full DP atau full OTR.

Pembayaran bisa dilakukan dengan berbagai metode seperti transfer melalui virtual account, kartu kredit/debit, cicilan tanpa kartu kredit, bayar di gerai seperti Alfa Group; Indomaret; dan Pos Indonesia, kemudian Internet Banking.

Baca Juga: Mau Beli Motor Bekas Di Balai Lelang, Perhatikan Ini

Tambahan informasi, booking fee leasing ini hanya berlaku untuk konsumen yang domisili dan KTP Jabodetabek saja. Maksimal 1 hari setelah pembayaran berhasil maka Sobat KabarOto akan dihubungi oleh melakukan konfirmasi terkait data dan cicilan yang diajukan.

Unit sepeda motor yang dipilih akan dikirimkan setelah proses DP sudah seesai serta semua administrasi kredit tidak ada kekurangan.