POPULAR STORIES

Awas Macet! Ada Perbaikan SS Cikunir Tol Jakarta-Cikampek Pekan Depan

Awas Macet! Ada Perbaikan SS Cikunir Tol Jakarta-Cikampek Pekan Depan Ilustrasi SS Cikunir (ist)

Buat sabtu

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang kerap melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek, dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Sepertinya harus mulai mengatur waktu keberangkat nih, agar tidak terlambat sampai tempat tujuan.

Sebab, mulai Senin (22/06) pukul 10.00 WIB, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, akan melakukan pekerjaan pemeliharaan pada Simpang Susun Cikunir di ruas jalan tol tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Membersihkan Logo Atau Emblem Kendaraan

Widiyatmiko Nursejati, selaku General Manager Representative Office 1 JTT Regional Division mengatakan, menurut jadwal, kegiatan dengan metode rekonstruksi rigid itu akan memakan waktu selama beberapa hari ke depan.

"Pengerjaan tersebut akan memakan waktu 5 hari kerja, sampai dengan hari Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 05.00 WIB," jelas Widiyatmiko. Lebih lanjut ia mengatakan, lokasi pengerjaan terletak di lajur 2 On Ramp Gerbang Tol Cikunir 2 KM 10+575 sampai dengan KM 10+437.

Pengerjaan dilakukan selama 5 hari kedepan

Dikarenakan lokasi pengerjaan tersebut berada pada lajur 2 jalur menuju Jakarta, dengan panjang penanganan 145 meter, maka pada saat pelaksanaan akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

"Rekayasa itu berupa pengaturan lalu lintas secara situasional, yaitu kendaraan yang akan menuju Gerbang Tol Cikunir 2 bisa menggunakan Lajur 1 serta melalui sodetan," tutur Widiyatmiko.

Baca Juga: Galeri Foto Lamborghini Huracan Evo AWD

Selama pengerjaan berlangsung, Jasa Marga pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, serta mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu.

"Pengguna jalan arah agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan," pungkas Widiyatmiko.