POPULAR STORIES

Awas Macet! Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan SS Cikunir Tol Jakarta-Cikampek

Awas Macet! Jasa Marga Lakukan Pemeliharaan SS Cikunir Tol Jakarta-Cikampek Ilustrasi pemeliharaan jalan tol (JM)

KabarOto.com - Sobat KabarOto yang kerap melintasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari. Sepertinya harus mulai mengatur waktu keberangkat nih, agar tidak terlambat sampai tempat tujuan.

Sebab, mulai hari Minggu, 1 Maret, PT Jasa Marga selaku pengelola jalan tol, tengah Lakukan rekonstruksi Simpang Susun (SS) Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Menurut jadwal, kegiatan ini akan memakan waktu selama beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Menjajal Peugeot 3008 Allure Plus Dengan Rute Jakarta-Solo

"Pengerjaan pemeliharaan, berupa rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir Jalan Tol Jakarta-Cikampek selama lima hari ke depan," ujar Bagus Cahya A.B Pgs. General Manager PT. Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek.

Akan disiapkan rekayasa lalu lintas contraflow

Lebih lanjut ia mengatakan, pengerjaan rekonstruksi rigid pavement SS Cikunir akan dilakukan di lajur 1 dan 2 On Ramp Kanalisasi Cikunir. Tepatnya, lajur yang ditangani terletak di Km 10+600 dengan panjang penanganan 310 m di masing-masing lajur.

"Area pekerjaan ini merupakan area pertemuan dua arah, dari Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JOOR) Jatiasih dan Rorotan menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," jelas Bagus.

Ia menambahkan, pengerjaan pemeliharaan tersebut akan berlangsung hingga Kamis (5/3) pukul 05.00 WIB. Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi, Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

"Rekayasa itu berupa sistem buka tutup lajur 3 On Ramp di lokasi pekerjaan dan contraflow secara situasional, dengan titik awal Km 08+000 s.d Km 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," ungkap Bagus.

Baca Juga: Kenali Jenis-jenis Ban Off-road

Selama pengerjaan berlangsung, Jasa Marga pun memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, serta mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu.

"Khusus untuk pengguna jalan arah Cikampek agar memantau kondisi lalu lintas secara aktif, merencanakan perjalanan serta menggunakan jalur alternatif lainnya jika kepadatan terjadi di lokasi pekerjaan," pungkas Bagus.