POPULAR STORIES

Awhin Sanjaya Dan Irfan Ardiansyah Taklukan Sirkuit Suzuka Di Ajang AARC 2019

Awhin Sanjaya dan Irfan Ardiansyah Taklukan Sirkuit Suzuka di Ajang AARC 2019 Foto: Astra Honda Motor

KabarOto.com - Ajang balap Asia Road Racing Champion (AARC) 2019 kelas AP250 seri keempat telah digelar di Suzuka International Circuit (Suzuka). Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ternyata berhasil menaklukan sirkuit Suzuka di Jepang.

Balapan pertama ARRC berlangsung pada Sabtu (29/06). Irfan Ardiansyah memulai jalannya balap pada posisi ketiga. Selama balapan berlangsung, Irfan sempat turun ke posisi delapan karena memulai start kurang mulus. Namun, secara perlahan ia mampu memperbaiki posisinya. Hasilnya, Irfan berhasil sampai di garis finis di posisi kedua.

Baca Juga: Hasil MotoGP Assen-Belanda: Maverick Vinales Memenangkan Balapan, Valentino Rossi Jatuh Lagi

Sementara itu, ada Awhin Sanjaya yang memulai start di posisi kedelapan. Di balapan kali ini ia langsung berusaha untuk bersaing dengan grup depan. Namun, di lap terakhir Awhin sempat lengah dan finish di posisi keempat.

Sedangkap pembalap AHRT lainnya yaitu Lucky Hendriansya yang memulai jalannya balapan di posisi ketujuh. Setelah melaju dari garis start, Lucky bersaing dengan grup depan. Adanya persaingan sengit dan aksi overtake yang tidak terhindarkan, ia harus puas dengan raihan keenam.

Balap kedua kelas AP250 digelar keesokan harinya, yaitu Minggu (30/06). Suzuka International Circuit diguyur hujan sejak siang, hal ini membuat tim dan para pembalap harus mengatur strategi yang sesuai. Ketiga pembalap AHRT pun menunjukkan aksi terbaiknya.

Setelah lampu start menyala, Awhin kembali merangkak naik untuk bersaing dengan grup depan. Memasuki lap ketiga Awhin dapat memimpin lajunya balap. Hingga akhirnya ia terus mampu memberi jarak dengan peserta lain, dan berhasil menyentuh garis finis di podium pertama.

Berdiri di podium satu yang berhasil diraih Awhin pada race kali ini membuat Awhin terus merasa bersyukur. Ditambah kondisi cuaca saat balap sangat menguji kemampuan balapnya. Setelah melihat jarak waktu yang cukup jauh dengan pembalap terdekat, Awhin coba mengatur ritme hingga mencapai finish.

"Sejak awal saya mencoba untuk melakukan start dengan baik dan saya berusaha untuk bersaing di grup depan. Untuk seri selanjutnya saya akan berusaha untuk tampil maksimal," kata Awhin.

Baca Juga: Ali Adriyansah Berlaga Di ASBK1000 Tunggangi BMW S1000RR

Sedangkan Irfan yang sebelumnya meraih posisi kedua, kembali berjuang meraih posisi terbaiknya di balap kali ini. Di awal balap ia mengisi posisi kelima, walaupun hujan yang menerpa semakin deras Irfan tetap fokus dan menjaga performanya.

Memasuki lap ketujuh, pembalap lain yang berada didepannya terjatuh. Hal ini membuat peluang Irfan untuk mengisi posisi kedua, dan terus menjaga posisinya di urutan kedua.

"Ketika saya sadar memilki jarak waktu yang cukup jauh dengan Ahwin, saya berusaha untuk mengamankan posisi agar tetap mendapatkan poin," ujar Irfan.