Ayah Max Verstappen Akan Kembali Balap Reli

Ayah Max Verstappen Akan Kembali Balap Reli Citroen C3 Rally (Dok : @josverstappen7)

KabarOto.com – Sudah bukan rahasia kalau juara dunia F1 musim lalu, Max Verstappen memiliki DNA balap. Ayahnya, Jos Verstappen merupakan mantan pembalap F1.

Namun walau sudah berumur, tetapi Jos Verstappen dikabarkan bakal kembali dibalik setir untuk lakoni debut Kejuaraan Reli Dunia (WRC) di Ypres Rally, Belgia.

Baca Juga : Jadwal F1 Hongaria 2022, Balapan Terakhir Sebelum Libur Musim Panas

Ini bukan pertama kali Jos Verstappen melakoni dunia reli, sebelumnya pembalap 50 tahun itu sempat bersiang di Rally van Haspengouw dan finis kedelapan secara keseluruhan pada Februari. Setelah itu ia finis kedua di Station Le Seau Monteburg Rally pada bulan Mei lalu.

Max Verstappen dan Jos Verstappen.

Jos nantinya akan mengendarai Citroën C3 Rally2, dan berpasangan dengan rekan senegaranya, Harm van Koppen. Reli Ypres Belgia sendiri diikuti oleh 36 mobil Rally2 tahun ini, dan nantinya ia harus berkompetisi melawan nama besar seperti Andreas Mikkelsen, Kajetan Kajetanowicz dan Yohan Rossel.

Baca Juga : Sebastian Vettel Pensiun Akhir Musim 2022

Karir Jos di Formula 1 memang tidak sebaik anaknya, ia mencatatkan 106 start, dan hanya dua kali podiun tahun 1994 selama karir F1-nya. Ia sempat menjajal beberapa tim diantaranya Benetton, Simtek, Footwork, Tyrrell, Stewart, Arrows dan Minardi sejak 1994 hingga 2003. Namun pembalap Belanda itu sempat memenangkan Le Mans Series kelas LMP2 pada 2008 silam.