POPULAR STORIES

BAC Mono 2024 Lebih Bertenaga Dan Lebih Ringan

BAC Mono 2024 Lebih Bertenaga dan Lebih Ringan Foto : BAC.

KabarOto.com - Briggs Automotive Company (BAC) Mono mendapat pembaruan untuk 2024 mendatang. Diluncurkan di Monterey Car Week 2023, mobil satu penumpang itu kabarnya sudah mulai masuk jalur produksi di Inggris dan siap dipesan ke 45 negara.

Dari desainnya masih mirip seperti versi Mono R, mobil yang punya desain mobil balap namun legal di jalan raya ini memang unik. Kini lekukannya lebih agresif, lampu juga semua sudah LED, dengan intake karbon baru agar lebih dinamis dan asupan angin lebih maksimal.

Baca Juga : Hennessey Venom F5 Revolution Roadster Hanya 12 Di Dunia

Dari segi berat keseluruhannya mobil ini dibuat lebih ringan 570 kg, atau 10 kg lebih ringan dari sebelumnya. Dengan pembagian distribusi bobot sekitar 41:59, serta penggunaan suspensi yang dapat disesuaikan 2 arah agar mobil lebih nyaman saat di jalan raya.

Menerapkan mesin 4 silinder yang bisa digeber sampai 8.000 rpm dengan kapasitas 2.500 cc naturally aspirated lalu dimodifikasi oleh Mountune, menghasilkan 311 dk dan torsi 313 Nm, dari angkanya peningkatan tenaga sekitar 6 dk dan 5 Nm.

Baca Juga : Bugatti Baby II Dapat Sentuhan Chiron Golden Era

Tenaga itu disalurkan ke roda belakang, melalui transmisi sequential 6 percepatan. Mampu berakselerasi hingga 100 kpj hanya dalam 2,7 detik, menjadikannya salah satu mobil pembakaran dalam tercepat di dunia.