Bagaimana Bila KTM Tambah Tim Satelit?

Bagaimana Bila KTM Tambah Tim Satelit? Sumber Foto : Red Bull KTM

KabarOto.com – Tim pabrikan asal Austria, KTM menegaskan bahwa mereka punya pertimbangan masih bersama tim satelit Tech3. Ada rencana tim lain?

Salah satu keuntungan memiliki tim satelit yaitu menambah poin dalam klasemen konstruktor. Pada musim 2020, pabrikan Ducati menaungi dua tim satelit, Pramac dan Avintia. Walaupun hanya mendapat dua kemenangan, masing-masing satu dari Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Baca Juga : Ingin Gelar Juara MotoGP 2021, Duo KTM Perlu Konsistensi

Tim pabrikan asal Italia tersebut mampu meninggalkan Suzuki dengan raihan 221 poin. Hasil raihan poin tersebut berkan enam pembalap mengendarai Desmosedici GP20. Selain Petrucci dan Dovi, ada Jack Miller, Johann Zarco, Francesco Bagnaia dan Tito Rabat.

Tim satelit KMT Tech3 2021

Melihat prestasi dari Ducati tersebut, tentu membuat rivalnya Suzuki tertarik membuat tim satelit untuk musim 2022. Tetapi, ide untuk membuat tim satelit dikesampingkan oleh Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM. Menurutnya, timnya belum tertarik mencari partner baru setelah Tech3.

Pit Beirer menegaskan saat ini belum ada rencana untuk menambah tim satelit. Berangkat dari satu tim, lalu dua. "Yang paling penting sekarang untuk fokus dalam persaingan. Menurut saya, tim ketiga diyakini akan memberi dampak dari logistik, personel dan biaya.”

Danilo Petrucci membela tim KTM Tech3

"Tentu saja, kami menyatakan tidak. Tetapi, jika ada tim yang meminta kami menjadi tim satelit kami harus mampu melakukannya. selain itu, kami juga mempertimbangkan ketertarikan jangka panjang Dorna Sports, di mana setiap skuad pabrikan punya tim satelit," tegas Beirer.

Baca Juga : Galang Hendra Geber Musim 2021 Bareng Tim Ten Kate Yamaha WorldSSP

Sejauh ini, KTM merasa puas dengan performa Tech3 terutama Miguel Oliveira yang mempersembahkan kemenangan di GP Styria dan GP Portugal 2020. Memulai musim 2021, mereka menarik pembalap asal Portugal tersebut ke tim pabrikan, ia akan tandem bersama Brad Binder.

Sedangkan di Tech3, ada mantan pembalap Ducati, Danilo Petrucci yang akan berjuang bersama dengan Iker Lecuona.