POPULAR STORIES

Bagaimana Kelanjutan Tim Red Bull Dan AlphaTauri Setelah Honda Keluar F1?

Bagaimana Kelanjutan Tim Red Bull dan AlphaTauri Setelah Honda Keluar F1?

KabarOto.com – Honda kembali mengejutkan ajang balapan Formula 1, pemasok mesin bagi tim balap Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri itu dikabarkan mengundurkan diri akhir 2021 mendatang. Alasan Honda mundur dari F1, karena mereka ingin bertransformasi dan menegaskan 'Mewujudkan udara bersih tahun 2025', guna menciptakan kelestarian lingkungan.

Honda telah bergabung bersama Toro Rosso (sekarang AlphaTauri) sejak 2018, sebelum bekerja sama dengan Red Bull pada tahun berikutnya. Selama dua setengah tahun kemitraan, kedua tim telah meraih lima kemenangan balapan hingga saat ini.

Pertanyaannya, lalu bagaimana kelanjutan dua tim balap hebat itu tanpa Honda sebagai pemasok mesin?

Baca Juga : Klasemen Sementara F1 2020, Lewis Hamilton Masih Kokoh Peringkat Pertama

Para fans tidak perlu khawatir, setidaknya pihak Red Bull Racing sudah menandatangani Perjanjian Concorde hingga 2025 mendatang. Sementara itu, setelah tahun 2022 nampaknya Red Bull akan kembali ke teman lama mereka Renault untuk memasok mesin, walau hubungan mereka tak cukup baik kala Red Bull pindah ke Honda. Atau pilihan lain adalah Ferrari atau Mercedes, tetapi kita lihat saja bagaimana keputusan nantinya.

Bos Red Bull, Christian Horner mengatakan, "Sebagai sebuah grup, kami sekarang akan meluangkan waktu yang diberikan kepada kami, untuk mengevaluasi lebih lanjut dan menemukan solusi unit daya paling kompetitif untuk musim 2022 dan seterusnya.”

Baca Juga : Waduh, Honda Mundur Dari F1

Namun walau begitu, untuk musim depan Honda tetap berkomitmen memenangkan ajang balap jet darat itu. Takahiro Hachigo, selaku Presiden, CEO dan Direktur Perwakilan Honda, mengatakan target mereka adalah memenangkan kejuaraan dunia F1 tahun depan sebelum berpisah dengan musim tersebut.