POPULAR STORIES

Bagaimana Servis Dan Perawatan Sokbreker Ohlins Yang Benar?

Bagaimana Servis dan Perawatan Sokbreker Ohlins yang Benar? Kipli

KabarOto.com - Sokbreker atau suspensi pada kendaraan tentu punya peranan yang penting, karena fungsinya yang krusial sebagai peredam kejut sekaligus penopang bobot.

Jika umumnya sokbreker pada umumnya harus diganti jika sudah habis masa pakainya, berbeda dengan sokbreker afermarket merek Ohlins.

Setidaknya hal tersebut yang dikemukakan oleh Eddy Saputra selaku Direktur PT Madani Sentra Multi Jasa yang memayungi merek sokbreker Ohlins di Indonesia.

Baca juga: Luncurkan Suspensi Baru, Ohlins Indonesia Ingin Buat One Make Race?

"Sokbreker Ohlins juga punya aftersales service. Artinya tidak hanya sekadar reparasi, di sini juga ada ruang dyno khusus untuk sokbreker," buka Pak Haji, sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, perawatan bisa dilakukan tiap 12 bulan maupun 18 bulan sekali. "Jadi tergantung pemakaian, namun setidaknya setahun sekali bisa datang untuk lakukan pengecekan," tandasnya.

Perawatan bisa berupa pergantian oli sokbreker, hingga restorasi dengan mengganti bagian paking pada tabung sokbreker.

Baca Juga: Ternyata Penjualan Suspensi Ohlins Paling Laris Untuk Motor Ini

Selain itu, Ia mengatakan bahwa konsumen yang membeli produk Ohlins orisinal di tempat tersebut, berhak untuk mendapatkan fasilitas penyesuaian atau setting suspensi tanpa dipungut biaya.

"Kami layani konsumen yang ingin konsultasi maupun setup suspensi mereka di tempat ini secara gratis, namun jika ada penggantian parts akan dikenakan biaya," tutupnya.