POPULAR STORIES

Bagaimana SPK Konsumen Daerah Terhadap Toyota Kijang Innova Zenix?

Bagaimana SPK Konsumen Daerah Terhadap Toyota Kijang Innova Zenix? Kipli

KabarOto.com - Toyota Astra Motor (TAM) yang baru saja meluncurkan Kijang Innova Zenix patut bernapas lega, terkait SPK-nya yang sudah melampaui target akhir tahun.

Berbicara soal SPK atau pemesanan di Jabodetabek yang membuat TAM bernapas lega, apakah diikuti hasil positif di daerah lainnya, seperti Jawa Tengah?

Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT TAM bersama Marketing Director Nasmoco Group Hartono Dinata di saat bersamaan bilang bahwa SPK tipe hybrid di wilayah Jawa Tengah seperti Semarang sama seperti di Jabodetabek.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova Zenix Jadi Lokomotif Di Segmen Menengah Hingga Atas

"Jadi rasanya hybrid ini sampai ke daerah-daerah, mungkin sampai Kabupaten atau yang lain masih cukup diterima sampai masyarakat karena tidak butuh infrastruktur khusus," kata Anton.

Menurutnya, di kawasan Jawa Tengah pun, secara total baik di kota besar seperti Semarang atau Yogyakarta, hingga di kota kecil masih dipegang oleh SPK tipe hybrid hingga saat ini.

Baca Juga: Inden Toyota Kijang Innova Zenix 3 Sampai 6 Bulan

Anton bilang, latar belakang animo masyarakat terhadap Kijang Zenix baru mencari segmen atas, karena rasa penasaran mereka mencari fitur-fitur yang paling lengkap.

Kedua, Ia bilang, karena dunia saat ini telah memasuki era karbon netral, lalu harga BBM juga naik.

"Faktor lain, informasi dari teman-teman wartawan juga sangat ditunggu oleh konsumen, jadi mereka sangat memperhatikan bagaimana efisiensi itu juga sangat penting. Misalnya, power to weight ratio-nya lebih baik dan lain-lain,"