Bagian Care4Water, BMW Group Dan MOCI Beri Bantuan 300 Kepala Keluarga

Bagian Care4Water, BMW Group dan MOCI Beri Bantuan 300 Kepala Keluarga

KabarOto.com - BMW Group memiliki program CSR yang dikenal dengan Care4Water, ini merupakan program inisiatif BMW Global yang bekerja sama dengan organisasi non profit internasional Waves for Water yang telah berjalan sejak 2019.

Sejak awal 2019 kampanye kegiatan ini sudah dimulai di Indonesia dengan memberi akses air bersih kepada lebih dari 1200 orang di Jakarta dan Bali. Nah, untuk tahun 2020 program CSR Care4Water kembali dilakukan.

Baca Juga: BMW Seri 3 Diesel Paling Buas Garapan Alpina

Kali ini penyelenggaraan program disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terkait perkembangan pandemi Covid-19, khususnya wilayah DKI Jakarta. Program CSR yang semula berfokus dengan pengadaan air bersih, sementara dialihkan untuk pengadaan sembako bagi warga yang membutuhkan.

"Ditengah pandemi COVID-19 ini, program Care4Water kami alokasikan ke bantuan paket sembilan bahan pokok. BMW Group Indonesia juga menyambut baik bahwa komunitas M Owners Club Indonesia sangat antusias dalam proses penggalangan donasi dan distribusi," Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

BMW Group Indonesia bersama komunitas M Owner Club Indonesia (MOCI) menyumbangkan paket sembako untuk 300 kepala keluarga yang membutuhkan. Pembagian tersebar ke beberapa wilayah seperti Kali Anyar, Tambora, dan Jakarta Barat.

Lokasi yang dipilih merupakan salah satu lokasi yang punya kepadatan penduduk paling tinggi di Asia Tenggara serta memiliki kedekatan dengan program Care4Water.

Baca Juga: BMW Mulai Membuka Pelayanan, Tapi Perhatikan Batasan Kesehatan

Proses pembagian sembako diserahkan oleh Christianto Salim, President MOCI dan Anthony Tjokro selaku Sekretaris Umum MOCI kepada Lurah Kalianyar yaitu Daniel Azka Alfarobi. Pembagian dilakukan tetap mematuhi peraturan pemerintah untuk physical distancing di masa PSBB.

"MOCI bersyukur hari ini terlibat dengan upaya kolektif CSR BMW Indonesia dan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Kami harap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat," ujar Christianto.