Bagian Ini Tempat Simpan Dongkrak Mobil, Siapkan Sebelum Mudik

Bagian Ini Tempat Simpan Dongkrak Mobil, Siapkan Sebelum Mudik Lokasi dongkrak di berbagai mobil (Foto:Wandha)

KabarOto.com - Tidak terasa Mei ini sudah memasuki bulan Ramadhan, pastinya sudah siap mudik juga ya. Sebelum memulai perjalanan jauh pastikan untuk memperhatikan kondisi serta performa kendaraan. Lakukan servis dan perbaikan sebelum terjadi masalah di dalam perjalan.

Tapi jangan lupakan nih peralatan serta perlengkapan yang harus dipersiapkan dan siap sedia di mobil sobat KabarOto, misalnya kunci-kuncian dan dongkrak. Karena sebagian pengguna hanya memikirkan kondisi mobil tanpa mempersiapkan perlengkapan penting tersebut.

Baca Juga: Kartini Milennial, Usahakan Peralatan Ini Selalu Ada Di Dalam Mobil Ya!

Dongkrak dan kunci-kuncian ini sangat berguna dan penting loh, karena benda-benda inilah yang akan membantu mempercepat penyelesaian masalah ketika mobil sobat KabarOto terjadi masalah saat berada dalam perjalanan.

Misalnya ketika ban pecah atau bocor ketika di jalanan, jika sobat KabarOto sudah menyiapkan dongkrak, kunci serta ban serep, maka yang dibutuhkan setelahnya hanya waktu dan bantuan untuk mengganti ban yang bermasalah.

Agar di jalan tidak membuang-buang waktu untuk mencari-cari dongkrak serta kawan-kawannya, yuk persiapkan dan cek mulai dari sekarang. Perlengkapan ini biasanya berada di bagian belakang mobil, namun tidak sedikit yang ditempatkan pada bagian-bagian tersembunyi loh.

Bagian belakang mobil yang menjadi tempat dongkrak belum tentu sama dengan ban serep. Misalnya di Honda Brio ban serep berada di bagian bawah bagasi, tetapi dongkraknya ada di bagasi jadi cukup mudah untuk ditemukan.

Nah, karena dongkrak di mobil ini tidak memiliki tempat penyimpanan khusus, sobat KabarOto bisa memindahkan dongkrak ke tempat yang lebih mudah dijangkau. Mengingat bagasi mobil hatchback ini sangat minim, sehingga ketika dongkrak dibiarkan tertumpuk barang-barang bawaan akan cukup sulit untuk mencarinya.

Berbeda dengan Honda Brio, Mitsubishi Outlander memiliki ruang khusus untuk menyimpan berbagai peralatan serta perlengkapan. Jadi dongkrak, kunci-kuncian, ban serep serta segitiga berada dalam satu tempat penyimpanan di bawah bagasi mobil.

Honda BR-V paling beda nih sob tempat penyimpanannya. Jika ban serep berada di bawah bagasi mobil, dongkrak dan kunci berada di sisi mobil. Nah, coba deh perhatikan sisi bagasi mobil, akan terlihat sebuah space tertutup yang bisa dibuka. Disanalah tempat Honda BR-V menyimpan dongkrak dan kunciannya.

Jadi, kalau Sobat Kabaroto tidak menemukan perlengkapan serta peralatan ini di bagasi maupun di bawahnya, coba cek tempat-tempat tersembunyi di bagian bagasi lainnya ya!