POPULAR STORIES

Bahan Jok Kulit Asli Mobil Harus Dibersihkan Khusus, Begini Caranya

Bahan Jok Kulit Asli Mobil Harus Dibersihkan Khusus, Begini Caranya Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Jok mobil memiliki banyak jenis, namun untuk bahan paling premium biasanya pabrikan, atau pemilik melapis ulang jok menggunakan bahan kulit asli. Namun ada tantangan dalam merawat jok kulit.

Merawat jok kulit asli memang harus telaten untuk menjaganya tetap prima dalam jangka waktu lama. Namun sebenarnya caranya cukup mudah, dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

"Untuk merawat jok kulit asli biasanya paling gampang itu membersihkannya dengan sabun bayi yang batangan. Sabun itu bisa diparut, lalu gunakan air dan diblender. Nantinya campuran itu digunakan untuk bersihkan jok pakai lap microfiber," ujar Andi perwakilan dari Vertue Concept saat ditemui KabarOto.

Baca Juga : Armor All Bikin Tisu Magic Untuk Mobil? Ini Fungsinya!

Kalian bisa gosok bagian yang kotor menggunakan microfiber lembab. Setelah itu lap sisanya menggunakan lap plaschamois lembab agar sabunnya hilang, dan keringkan menggunakan lap microfiber kering.

Contoh sabun bayi yang beredar di pasaran.

Baca Juga : Ini Alasan Ukuran Keseluruhan Ganti Pelek Mobil Tidak Boleh Terlalu Jauh

Kenapa menggunakan sabun bayi? Karena PH-nya netral sehingga tidak keras bagi kulit jok. "Pasalnya walau pemilik menggunakan produk perawatan khusus kulit, namun apabila kulit itu tidak cocok, maka bahan kulit akan terasa kering. Oleh karenanya lebih aman dan mudah pakai sabun bayi," jelas Andi.