Bahas Touring Setelah Lebaran, Datsun Jakarta Gelar Kopdar Di Kawasan Bogor

Bahas Touring Setelah Lebaran, Datsun Jakarta Gelar Kopdar di Kawasan Bogor Foto: Datsun Jakarta

KabarOto.com - Komunitas Datsun Jakarta (DJ) yang berada dalam naungan Old Datsun Indonesia (ODI) gelar kopdar jelang lebaran yang diadakan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari Minggu (2/6/2019) silam.

Setelah buka puasa, pukul 19.00 mereka berkumpul di area Pasar Bersih, Sentul City untuk bersilaturahmi jelang lebaran. Namun tak sekadar itu, para member juga membahas 2 agenda besar mereka yang bakal diadakan setelah hari raya Idul Fitri 2019.

"Ada undangan untuk Datsun Jakarta dari komunitas pecinta retro di Bandung agar bisa menghadiri acara halal bihalal mereka setelah lebaran," beber Arianto Budi selaku Ketua Datsun Jakarta.

"Tujuannya mempererat tali silaturahmi sesama penggemar mobil retro, agar jangan sampai kendor. Jangan sampai ego dan membuat kubu-kubuan semakin besar, kita disini mencoba untuk meredam itu dengan silaturahmi tanpa batas, jadi enggak memandang merek dan komunitas/ klub," ujar Harin Setioko yang akrab dipanggil Yoko selaku member DJ.

Baca Juga: Bulan Suci, Datsun Jakarta Bawa Misi Kemanusiaan Ke Pamulang, Tangerang Selatan

"Rencananya sedang digodok, karena ada wacana untuk sekaligus mengadakan acara Tropi (Retro Ngopi) yang di inisiasi om Yoko (member DJ) di Bandung nantinya. Sudah lama sekali kita tidak sowan bareng ke Bandung, kalau tidak salah, terakhir tahun 2010," kata punggawa bengkel A Garage di kawasan Bogor itu.

Rencana touring para member DJ ke Bandung itu, dianggap merupakan pemanasan sebelum menghadiri acara 'lebaran' mereka yakni Datsun Day VI yang bakal diadakan di awal bulan Agustus 2019 mendatang di Jawa Timur. "Harus kita rencanakan dari jauh hari agar semua hasilnya maksimal pada saat hari H, karena kita bakal touring juga sama komunitas lain," tutup Ari, sapaan akrabnya. Sukses buat acaranya, BrotherDats!