BAIC EV Asal Cina Kuasai Penjualan Mobil Listrik Dunia Kalahkan Nissan dan Tesla

Enrico
Enrico 18 May 2018 - 14:00
BAIC EV Asal Cina Kuasai Penjualan Mobil Listrik  Dunia Kalahkan Nissan dan Tesla
BAIC EC kuasai pasar mobil listrik di dunia (Carscoops)

KabarOto.com - Mobil listrik merupakan gambaran masa depan paling riil dan sudah mulai dilakoni pengembangannya oleh produsen roda empat global. Nah, saat ini mobil–mobil bertenaga listrik murni sudah cukup banyak bertebaran, lalu siapakah yang menjadi best selling dalam segmen mobil listrik?

Nissan Leaf? Bukan, Tesla Model 3? Apalagi. Ternyata sang jawara malah datang dari Negeri Tirai Bambu, Cina. Pasar otomotif Cina berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini memang membuat para produsen di Cina punya kans untuk menjual produknya dengan jumlah yang tinggi.

Baca Juga: Nissan Rogue Sport, Qashqai dan Altima 2019 Dilengkapi Teknologi ProPilot

Tak mengejutkan jika para produsen otomotif global mulai menggarap serius pasar otomotif Cina. Sebagai contoh, mayoritas penjualan Volkswagen ada di Cina, hampir mencapai 50% dari penjualan total Volkswagen.

Nah, dengan gambaran tersebut, bukan sebuah kejutan yang besar jika mobil asal Cina bisa menduduki posisi tertinggi dalam hal penjualan mobil listrik. Mobil ini adalah BAIC EV, - mobil listrik paling laris dalam periode awal 2018 ini.

Menariknya, mobil Cina ini mengalahkan Nissan Leaf dalam hal penjualan. Dilansir Carscoops, Jumat (18/5/2018), mengacu pada data JATO Dynamics, BAIC EV tercatat terjual sebanyak 15.132 unit.

Nissan Leaf 2018 (Carscoops)

Editor : ballian