POPULAR STORIES

Ferrari Produksi Buku Edisi Terbatas Untuk Pecintanya

Ferrari Produksi Buku Edisi Terbatas untuk Pecintanya

KabarOto.com - Pabrikan otomotif berlogo kuda jingkrak asal Italia sudah tak asing lagi bagi pecinta otomotif, yakni Ferrari. Sudah tujuh dekade identik dengan kecepatan serta gayanya. Sejak 1947, saat Enzo Ferrari mendirikan perusahaan tersebut, siapa sangka kini sudah banyak penggemarnya di seluruh dunia.

Banyak sekali bermunculan pernak-pernik Ferrari mulai dari replika Lego mobil Formula 1 hingga supercar. Nah, sekarang Ferrari memproduksi karya edisi terbatas untuk pecintanya. Bukan sebuah mobil, melainkan buku tebal nan epik menjadi publikasi yang tak biasa.

Baca Juga: Covid-19 Mencekam Di Italia, Markas Ferrari Akan Berubah Fungsi

Buku edisi terbatas ini memiliki wadah yang dirancang oleh Marc Newson. Buku ini diterbitkan oleh penerbit Taschen bekerja sama dengan Ferrari untuk membuat item kolektor. Produksi ini menampilkan sebuah konten eksklusif dari arsip perusahaan serta koleksi pribadi di seluruh dunia.

Bagaikan sebuah kitab, buku ini menampilkan dan menyatukan ratusan foto dan dokumen-dokumen yang pastinya tak ternilai harganya. Hanya diproduksi sebanyak 1.947 salinan, seluruhnya telah ditandatangani dan diberi nomor.

Buku Ferarri dibalut kulit dan dilampirkan dalam wadah alumunium. Wadah inilah yang didesain oleh Marc Newson. Terdapat dua edisi berbeda, untuk Edisi Seni no. 1-250 ditandatangani oleh John Elkann dan Almarhum Sergio Marchionne yang baru saja meninggal awal tahun ini.

Baca Juga: Virus Corona Sampai Bikin Museum Ferrari Tutup

Sementara, no. 251-1.947 merupakan edisi Kolektor yang ditandatangani oleh Piero Ferrari. Buku ini berisikan dokumen asli pengemudi Ferrari dan kumpulan kemenangan Ferrari sejak 1947.

Buku berukuran 32,4 cm x 43,2 cm ini memiliki 514 halaman yang dijual seharga £ 4.500 atau $ 6.000 USD. Wow!