POPULAR STORIES

Covid-19 Mencekam Di Italia, Markas Ferrari Akan Berubah Fungsi

Covid-19 Mencekam di Italia, Markas Ferrari akan Berubah Fungsi Penulis: Filda Cholifah/KC

KabarOto.com - Covid-19 yang berdampak pada kesulitan bernafas dan korbannya membutuhkan alat bantu pernafasan atau ventilator. Produsen mobil Italia Ferrari dan Fiat Chrysler melakukan perbincangan dengan produsen ventilator terbesar di negara itu, Siare Engineering.

Italia menjadi salah satu negara dengan korban jiwa terbanyak hampir 3.000 jiwa dan penyebarannya juga begitu cepat. Kejadian luar biasa tersebut disikapi dengan secepat mungkin menghadirkan ventilator untuk para korban yang terpapar.

Baca juga: Ferrari Stallone, Konsep 3D Rendering Karya Murray Sharp

Siare Engineering berunding bersama Fiat Chrysler (FCA), Ferrari dan pembuat suku cadang Marelli akan membuat beberapa komponen. Diharapkan dapat mempercepat merakit alat pernafasan bantuan.



Gianluca Preziosa selaku Chief Executive Siare, berujar bahwa kedua perusahaan tersebut berbagi kemampuan, dalam hal bisnis ventilator dan produsen mobil terkait di eletronik dan penumatik.

"Kami berbicara dengan Fiat Chrysler, Ferrari dan Marelli untuk mencoba memahami jika mereka dapat membantu kami dalam proses ini untuk ketersediaan komponen elektronik,” seperti diungkapkannya ke Reuters.

Baca juga: Virus Corona Sampai Bikin Museum Ferrari Tutup

Sejauh ini pemerintah Italia sudah memerintahkan Siare meningkatkan produksinya dari 160 ke 500 ventilator setiap bulannya untuk tanggap darurat penyebaran Covid-19.

Dua opsi utama sedang dipertimbangkan baik untuk membantu Siare merekayasa peningkatan kapasitas pabriknya, dengan dukungan teknisi yang disediakan oleh FCA dan Ferrari. Atau mengalihdayakan produksi komponen ventilator ke fasilitas pembuat mobil.

Jika keputusan jadi, menurut kabar pabrikan supercar di Maranello akan disulap sementara menjadi perakitan ventilator. Tetapi Ferrari belum membuat keputusan akhir.