POPULAR STORIES

Ferrari Stallone, Konsep 3D Rendering Karya Murray Sharp

Ferrari Stallone, Konsep 3D Rendering Karya Murray Sharp Penulis: Bagas/Foto: motor1.com

KabarOto.com – Mengawali dengan kutipan Enzo Ferrari, “Seorang pembuat mobil tidak perlu menjadi insinyur atau teknisi. Dia pasti seseorang yang memiliki hasrat terhadap mobil.”

Penampilan Ferrari dikenal sangat menjaga bentuk futuristis. Pun melihat supercar yang satu ini, seakan teringat desain ala kendaraan listrik yang kemungkinan keluar tahun 2025.

Namun ini bukan mobil benar, hanya hasil karya Murray Sharp, seorang seniman grafis dan perancang industri, yang mencoba memprediksi bentuk Ferrari yang akan datang.

Baca juga: Ferrari 308 GT 4 Dimodifikasi Menjadi Mobil Bergaya Offroad

Membayangkan penerus dari LaFerrari, seniman ini mengambil nilai spiritualitas dari salah satu model kuda jingkrak. Project rendering ini diberi nama Ferrari Stallone (Stallion dalam bahasa Italia).

Murray mengatakan, “Hypercar ini akan diposisikan di puncak merek Ferrari, penerus LaFerrari yang hebat,” dilansir dari Motor1.com.

Baca juga: Mengintip Ferrari 365 GTB/4 Daytona Bekas Penyanyi Elton John

Proses rendering hypercar ini tetap menjaga nilai-nilai inti Ferrari, seperti semangat dan kecepatan. Murray bahkan memakai cat Rosso Corsa, yang ikonik dengan LaFerrari.

Melihat secara detail, dalam konsep ini terdapat beberapa part yaitu sudut kap mesin yang rendah dan tajam serta 2 ventilasi besar di bawah. Ciri khas tampilan supercar.

Selain itu, Murray juga memikirkan mengenai aliran udara dan printilan-printilan yang terdapat di Stallone. Ventilasi samping, bahkan lampu belakang dengan elemen horizontal yang unik, sudah terlihat di LaFerrari. Bahkan Murray sudah mengisyaratkan bakal memakai mesin V12 hybrid, dibantu sistem KERS.

Bentuk pelek segi lima nampak tajam, plus ada aksen melengkung. Selayaknya supercar, Stallone menggunakan serat karbon di seluruh bodi, ini terlihat di gril dan kap mesin belakang.

Tampilan khas Ferrari lain adalah knalpot ganda yang mengarah ke atas. Namun pada LaFerrari, ujung knalpot quad-nya diposisikan lebih rendah di bumper.

Baca juga: Simak Evolusi Ferrari SF1000 Untuk Hadapi Musim F1 2020

"Konsep Ferrari Stallone telah menjadi proyek yang sangat istimewa bagi saya," ujar Murray, dilansir dari Motor1.com.

Info tambahan, Murray sampai menggunakan 12 program desain yang berbeda untuk menyelesaikan proyeknya dan setengah dari program yang digunakan baru pertama kali digunakan.

Program yang digunakan antara lain Alias, Vray, Photoshop, Aftereffect dan sebagainya.

Baca juga: Ferrari Luncurkan 488 GT3 2020, Siap Berlaga Tahun Depan