Simak Evolusi Ferrari SF1000 Untuk Hadapi Musim F1 2020

 Simak Evolusi Ferrari SF1000 untuk Hadapi Musim F1 2020 Prosesi peluncuran dalam sebuah acara megah

KabarOto.com - Menghadapi musim balap tahun ini, Selasa malam tadi, (11/2), tim Formula 1 Scuderia Ferrari baru saja meluncurkan mobil anyar Ferrari SF1000 di Reggio Emilia, Italia, sekitar 30 km dari kota asal Ferrari di Maranello.

Dalam acara peluncuran, Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto mengatakan penggunaan nama SF1000 adalah sebagai bentuk perayaan, di mana Ferrari akan memasuki balapan Formula 1 ke-1.000 pada tahun ini.

Baca Juga: Helm Michael Schumacher Dilelang, Harga Capai Rp889 Juta

Saat ini, Ferrari sudah melakukan perlombaan F1 sebanyak 991 kali, sejak mereka balapan tahun 1950 hingga 2019. "Mobil ini (SF1000) merupakan sebuah evolusi dari SF90 tahun lalu," kata Binotto.

Dari segi tampilan, livery mobil F1 2020 tim Ferrari ini tidak banyak berubah berbanding mobil F1 musim sebelumnya. Warna mobil tetap merah matte namun terlihat lebih gelap, dengan sederet logo sponsor.

Pengembangan dari SF 90

Binotto menambahkan, dengan mobil baru ini fokus utama Ferrari pada tahun 2020 adalah meningkatkan daya tahan, serta membenahi kesalahan mereka tahun lalu.

Sebenarnya, Ferrari SF90 tahun lalu terbukti paling kencang di lintasan lurus namun kalah gesit, dibanding rival mereka saat menghadapi tikungan.

Bisakah mengulang kejayaan Ferrari?

Sementara itu, pembalap Ferrari Sebastian Vettel mengaku menyukai mobil barunya. "Mobil ini merupakan hasil kerja keras tim, dan saya menyukainya. Kami berkesempatan untuk mengenalnya lebih baik dan membandingkannya dengan mobil tahun lalu," katanya.

Baca Juga: Taati Peraturan Ini, Formula E Bisa Digelar Di Monas

Vettel mengatakan, tim Ferrari telah melakukan banyak ubahan terkait aerodinamika pada mobilnya. "Bisa terlihat, mobil ini memiliki perbedaan mencolok. Saya rasa sekarang mobilnya lebih ramping dan banyak yang telah dikerjakan," ujarnya.

Ferrari kini akan bersiap menjalani uji coba pramusim di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Rabu (19/2) mendatang. Mereka kemudian menghadapi seri pembuka yang digelar di Melbourne, Australia pada 15 Maret.