Mengintip Ferrari 365 GTB/4 Daytona Bekas Penyanyi Elton John  

Mengintip Ferrari 365 GTB/4 Daytona Bekas Penyanyi Elton John   Foto: carscoops

KabarOto.com - Para selebriti papan atas selalu identik dengan kehidupan glamor. Mobil mewah, jadi salah satu penunjang. Seperti Ferrari 365 GTB/4 Daytona tahun 1972 yang satu ini. Mobil Ferrari ini, merupakan mobil bekas penyanyi Elton John.

Yup, walaupun dalam jangka waktu yang relatif sebentar. Seperti yang dilansir dari Carscoops, salah satu pemilik mobil ini adalah Sir Elton John, dari tahun 1973 hingga 1975. Menjadikan mobil ini sebagai salah satu Ferrari pertama, yang dimiliki oleh bintang rock legendaris.

Baca juga: Ini Keseruan Ferrari Di Balap Kelas WEC GTE-Pro Le Mans 24 Jam

Secara tampilan, Ferarri berkelir merah ini masih terlihat cukup mulus. Terlebih untuk mobil keluaran 1972. Desain khas mobil tahun 1970-an masih terlihat. Seperti misalnya lampu depan pop up, dengan dua pasang lampu bulat. Selain itu, ada juga bumper krom. Bagian lampu sein depan dari Ferrari ini juga terbilang unik, karena ukurannya yang sangat besar.

Kap mesin juga terlihat klasik, dengan dua saluran udara. Oh iya, Ferrari ini juga masih menggunakan layout front engine. Sehingga kap mesinnya terlihat panjang dari samping. Bagian lain yang juga terlihat klasik adalah lis kacanya. Lis kaca pada Ferrari 365 GTB/4 Daytona ini, juga masih menggunakan model krom.

Baca juga: Ini Layanan Premium Bagi Pemilik Ferrari

Ke bagian samping, mobil ini terlihat sangat sporty. Selain itu, aksen-aksen krom di bagian samping terlihat masih rapi. Seperti di bagian spion dan lis kaca. Di area samping ini juga terlihat sebuah aksen garis, yang menyambung hingga ke bagian belakang. Peleknya menggunakan bahan aluminium palang 5. Dibalut ban berprofil besar dan lebar khas mobil klasik.

Bagian belakang juga masih menggunakan desain serba membulat. Seperti bagian lampu rem dan lampu sein di bagian belakang dan bumper. Pada bagian ini, juga terdapat sepasang lis dengan aksen krom. Berpadu dengan muffler model lama yang menyembul dan berukuran cukup panjang. Tidak seperti Ferrari zaman sekarang, Ferrari 365 GTB/4 Daytona ini masih menggunakan bagasi di bagian belakang.

Baca juga: Ferrari Tahun 80-an Ini Dijual Dengan Harga Fantastis

Masuk ke interior terlihat rapi. Karena sudah direstorasi di tahun 2017. Jok menggunakan model sport untuk tahun 1970-an. Instrument cluster juga masih model analog. Berpadu dengan setir model sport. Yang paling khas di interior ini adalah logo Ferrari kuning yang terpampang di bagian setir.

Beralih ke bagian mesin. Ferrari 365 GTB/4 Daytona ini menggunakan mesin dengan konfigurasi V12. Menurut informasi dari automobile-catalog.com. Tenaga maksimum Ferrari ini mencapai 347 dk pada 7.500 rpm, dengan torsi maksimal 432 Nm di 5.500 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5 percepatan.

Ternyata, Ferrari 365 GTB/4 Daytona ini juga memiliki perjalanan hidup yang cukup panjang. Setelah dimiliki oleh Elton John di tahun 1973 sampai dengan 1975, Ferrari ini sempat berpindah tangan.

Dilansir dari Carscoops, setelah musisi terkenal, Daytona 365 GTB/4 ini sempat dimiliki oleh anggota Ferrari Owners Club. Salah satu dari mereka menyimpan mobil ini selama 16 tahun. Mobil ini sebelumnya sudah pernah dilelang tahun 2017. Namun pada tahun ini, mobil ini kembali dilelang dalam acara the sale of Ferraris and Porsches di Dallas Burston Polo Club Pada September mendatang.

Berbicara tentang harga, harganya berkisar EUR 425.000 hingga EUR 475.000, atau jika dikonversikan jadi sekitar Rp 6,7 miliar hingga Rp 7,5 miliar. Bagaimana, tertarik untuk memiliki mobil bekas Elton John ini? (Gregorius Nikolaus.P)