POPULAR STORIES

Bakal Datang Bulan Agustus, Ini Harga BMW S 1000 XR

Bakal Datang Bulan Agustus, Ini Harga BMW S 1000 XR BMW S 1000 XR (BMW)

KabarOto.com - Setelah membua penasaran para pecinta roda dua Tanah Air, dengan potongan-potongan gambarnya yang sempat beredar di dunia maya beberapa waktu lalu, BMW Motorrad Indonesia akhirnya resmi meluncurkan BMW S 1000 XR.

Peluncuran tersebut, dilakukan secara virtual melalui Youtube pada Senin (27/04) malam, dengan melibatkan sejumlah selebritis.

Baca Juga: "Gabut" Balapan MotoGP, Vinales Makan Steak Pakai Nasi

Saat acara peluncuran, Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, sepeda motor ini merupakan perpaduan antara sport bike dengan motor adventure.
Perpaduan antara motor sport dengan adventure

"BMW S 1000 XR merupakan motor adventure tapi enginenya memakai komposisi inline 4 silinder," ujar Joe Frans. Seperti diketahui, mesin yang disandang tersebut, diambil dari saudaranya yang bertipe sport bike, yakni S 1000 RR.

BMW S 1000 XR, memiliki empat mode pengendaraan, yakni Standar, Rain, Road, Dynamic dan Dynamic Pro. Saat menggunakan mode Dynamic Pro, pengendara dapat sepenuhnya mengatur sendiri beberapa konfigurasi sesuai kebutuhannya.

Seperti respons throttle, engine brake, kontrol ABS dan kontrol traksi, kontrol wheelie (termasuk pengaturan Power Wheelie), dapat disetel secara terpisah untuk pertama kalinya dalam S 1000 XR.

Pria ramah tersebut menambahkan, bila konsumen ingin memiliki motor tersebut bisa langsung melakukan pemesanan.

Terlihat kekar dan kokoh

"Barang kalau tidak ada hambatan, untuk pembeli pertama pada bulan Agustus sudah bisa terima," tutur Joe Frans kepada KabarOto.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Mengenai banderolnya sendiri, BMW S 1000 XR dihargai Rp 719.000.000 dalam kondisi off the road. Bila pembeli menginginkan dalam kondisi on the road DKI Jakarta, Joe Frans mengatakan harga tersebut akan memiliki penambahan sekitar 15 persen.

Terdapat dua pilihan warna

Jadi, untuk wilayah Jakarta, harga on the road BMW S 1000 XR adalah sekitar Rp 826.000.000. Dari segi warna, BMW menyediakan laburan warna racing red and alumunium metallic pada jagoan barunya tersebut. Tertarik?