POPULAR STORIES

Jadi Model Global, All New Toyota Avanza Veloz Akan Diekspor Ke 16 Negara

Jadi Model Global, All New Toyota Avanza Veloz akan Diekspor ke 16 Negara New Toyota Avanza Veloz

KabarOto.com - All New Toyota Avanza Veloz yang diperkenalkan hari Selasa ini, (10/11) ternyata mengusung berbagai fitur yang terdepan di kelasnya. Salah satunya adalah Toyota Safety Sense (TSS) selain dari vehicle Stability control, hill start assist dan 6 airbag.

All New Avanza Veloz dikembangkan dari basis platform berteknologi, sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) yang bisa diandalkan. Platform baru tersebut dipastikan lebih rigid tapi tetap ringan. Pengembangan suspensi guna meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara. Serta kabin yang luas bagi tujuh penumpang.

Baca juga: All New Toyota Avanza Veloz Banyak Pakai Fitur Canggih

Mobil ini menggunakan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc yang diklaim efisiensi bahan bakar sampai 19%.Fitur baru lainnya yang ditawarkan pada New Veloz adalah lampu depan LED, lampu kabut baru, rear combi lamp LED, smart entry, push start button.

Avanza Vewloz terbaru ini ditawarkan dengan beberapa varian dan harga yang cukup terjangkau untuk kelas LMPV dengan teknologi modern. Untuk varian MT Rp 251,2 juta, Q CVT Rp 272,1 juta, Q CVT TSS Rp 291,5 juta.

Tak hanya dijual di Indonesia, mobil ini juga rencananya akan diekspor ke berbagai negara di dunia. Direktur Corporate Affairs TMMIN Bob Azam menuturkan, Veloz akan diandalkan untuk pasar ekspor ke 16 negara, di Amerika Selatan, Amerika Tengah, Asia Tenggara dan lainnya.

Interior Toyota Avanza Veloz

"Kita harap model Veloz bisa menjadi pilihan konsumen yang ada di negara berkembang, tipikal mirip dengan Indonesia," terangnya, dalam jumpa pers virtual, Rabu (10/11).

Dia mewakili TMMIN berharap, ekspor dengan produk ini bisa lebih kuat. Dan Bob menjelaskan bahwa salah satu yang istimewa, Veloz akan di produksi di beberapa negara. Kalau sebelumnya hanya di Indonesia, dan nanti ada di negara lain.

Baca juga: Sejarah Toyota Avanza, Mobil Sejuta Umat Keluarga Indonesia

Model ini akan naik kelas, menjadi model global. "Kita akan mensupport aktivitas produksi yang akan dilakukan di negara lain," tutup Bob.