Balance Arm Minimalisir Limbung Mobil Dengan Ladder Frame

Balance Arm Minimalisir Limbung Mobil dengan Ladder Frame Sumber Foto : @bantengmas

KabarOto.com – Banyak orang memilih mobil dengan ladder frame sebab dinilai lebih tangguh untuk melibas segala medan. Contoh beberapa mobil di Indonesia seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Ford Everest dan sebagainya.

Pada dasarnya ladder frame memiliki sasis dan bodi terpisah, sehingga walau di jalanan off-road lebih baik, tapi gejala mobil limbung saat di jalanan aspal pasti banyak ditemui oleh sebagian pemilik.

Nah salah satu solusinya demi mereduksi gejala limbung tersebut adalah menggunakan balance arm atau stabilizer aftermarket nih.

Baca Juga : Interior Toyota Fortuner Dan Hilux Makin Sporty Dengan Parts TRD

“Balance arm ini merek JS1 buatan Thailand, cara kerjanya di pasang pada bagian belakang biasanya dekat gardan. Nantinya alat itu akan seperti mengikat antara bodi dan sasis, supaya mobil lebih stabil dan tidak limbung,” jelas Erik selaku Manajer Banteng Mas.

Hasilnya diklaim bisa membuat mobil lebih stabil, serta mereduksi gejala limbung saat bermanuver hingga 40% loh sob. “Untuk ketersediaannya sih, hampir semua mobil sasis ladder frame kita ada Mitsubishi Pajero, Toyota Fortuner, Isuzu MU-X, dan untuk model double cabin juga ada,” lanjutnya.

Baca Juga : Ini Dia, Komponen Modifikasi Untuk Suzuki Jimny Terbaru

Sumber Foto : @bantengmas

Soal harga dari JS1 balance arm ini sendiri dipatok mulai dari Rp 3,350 juta, sementara pemasangannya sebentar dan bisa ditunggu jika instalasi di workshop Banteng Mas yang berlokasi di MGK Kemayoran, Jakarta.