POPULAR STORIES

Balap Di Rumah, Persaingan Pembalap Pro Lawan Sim Racer Kian Sengit

Balap di Rumah, Persaingan Pembalap Pro Lawan Sim Racer Kian Sengit

KabarOto.com - Kejuaraan simulator Balap di Rumah (BDR) Race Against Pandemic telah menyelesaikan putaran pembuka pada hari Sabtu (26/09) silam. Putaran pertama dilangsungkan di sirkuit Nurburgring, Jerman, yang diikuti 100 starter yang terbagi antara pembalap profesional (pro racer dan pembalap simulator (sim racer).

Setelah memenangkan balapan pertama di grup A, 100 pembalap pro dan sim racer untuk mencetak waktu terbaik pada pre-kualifikasi ronde kedua di Sirkuit Spa, Belgia.

“Pada kompetisi kali ini, kami dengan bangga dapat berkolaborasi dengan BMW Group Indonesia dan memilih mobil BMW Z4 GT3 sebagai official car yang akan digunakan pada perlombaan kali ini,” ujar Rizal Sungkar, Organizing Committee Balap di Rumah.

Balapan ronde pertama grup A, Moreno Pratama dari tim Gamasala Racing Esport berhasil finis meninggalkan 6 detik dari pesaing terdekatnya dalam balapan tersebut.

Gamasala Racing Esport menunjukkan dominasi mereka dengan mengunci barisan depan saat kualifikasi melalui Raira Bhaskara yang juga merupakan wakil Nissan GT Academy Indonesia 2015, nahas, insidennya dengan pembalap Formula Presley Martono membuat keduanya harus keluar dari posisi 2 dan 3. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap Jazz Andri Abirezky dan juga pegokart junior Daffa AB yang melengkapi podium grup A.

Baca Juga: Daripada Gagal Nge-gas Di Trek Balap, Tetap Produktif Dengan #Relidirumah

Rizal Sungkar sempat optimis pada balapan di grup B sebelum masalah teknis yang dialami komputernya yang membuatnya harus berhenti di 6 menit sisa waktu balapan berakhir. Balap di kelas tersebut dimenangkan oleh Nikolaus Steven, kemudian diikuti oleh Agi Anggadarma dan Jason Ciputra.

Lanjut di balap grup C, Detyo Ari menunjukkan dominasinya dengan menahan laju Raditya Hendarmo dan Ezra Ariq untuk melengkapi posisi podium. Pada balap Grup D, Henry Liang berhasil juara setelah dua kompetitor di depannya mendapatkan penalti dari insiden di trek, disusul Nicolas Argo di posisi kedua dan rekan satu tim di DT Racelab, Erick Derian, di posisi ketiga.

Drifter nasional Danny Ferdito memenangkan balapan di grup E lewat penampilan dominannya, disusul oleh Deren pada posisi kedua dan Adex Trisna di posisi ketiga.

Ronde 2 dari Balap di Rumah Race Against Pandemic akan berlangsung pada Sabtu, 3 Oktober 2020, dengan ke-5 balapan akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Balap di Rumah dan juga partner di kanal video MAXstream.