Daripada Gagal Nge-gas Di Trek Balap, Tetap Produktif Dengan #Relidirumah

Daripada Gagal Nge-gas di Trek Balap, Tetap Produktif dengan #Relidirumah SS youtube Arie Herlianto, instagram Rifat Sungkar

KabarOto.com - Kalender balap 2020 terpaksa harus berantakan dan diundur sampai waktu yang belum ditentukan atau tentatif karena pandemi Covid-19. Banyak pembalap lokal maupun mancanegara yang menggantinya dengan kegiatan lain, seperti beberapa individu dan tim yang inisiatif membuat balap virtual #relidirumah.

Hal ini dilatarbelakangi oleh jadwal balap yang ditunda oleh panitia lantaran masih merebaknya Covid-19 di Indonesia bahkan dunia. Asyiknya, reli ini tidak membutuhkan mobil dan tanpa harus keluar rumah karena hanya bermodal simulator. Gamers pasti senang, dengar ini!

Diungkapkan Rifat Sungkar sebagai pereli, dirinya juga ikut berpartisipasi dalam ajang ini. "Iya, selain mengisi waktu luang, ini bisa jadi ajang latihan kita para pembalap dan ini terbuka untuk umum. Jadi siapapun boleh ikutan dengan registrasi terlebih dahulu," ujarnya saat Live instagram dengan Kabaroto (30/4/2020).

Baca Juga: Pilih Transmisi Manual Atau Matik Untuk Balap? Ini Kata Rifat Sungkar

Banyak pula pereli dan speed offroader yang ikut di ajang ini, misalnya sang adik Rizal Sungkar, Bimo Pradikto dari Banteng Motorsport, Rifky Bachrie, Bani Ismiarso, Demas Agil, TB Adhi, Garindra Kusuma, dan pembalap-pembalap privateer lain yang semakin memadati slot seiring seri bergilir.

"Banyak yang penginnya simulator selalu yang 'wah', yang mahal dan setup yang berlebihan padahal itu bukan suatu prioritas. Mulailah dengan (setup) yang sederhana terlebih dahulu," imbuh pemukim kawasan Bintaro, Tangerang Selatan itu.

Suami Sissy Priscillia itu juga bilang kalau simulator yang dimainkan kurang lebih 60 persen mendekati realita saat ia dibalik kemudi mobil reli dunia nyata. "Ya, jadi cukup berguna mengasah skill dan mengisi waktu luang ketika kalender reli nasional 2020 ini masih tentatif," tutupnya.