POPULAR STORIES

Balap Formula W Series Miami Kembali Antarkan Bianca Bustamante Raih Poin

Balap Formula W Series Miami Kembali Antarkan Bianca Bustamante Raih Poin CBR

KabarOto.com - Formula W Series atau balap Formula untuk wanita telah resmi berlangsung minggu lalu di Miami International Autodrome. Ini merupakan balap seri ke-2 yang digelar untuk musim 2022 dari total 10 seri.

Pembalap usia 17 tahun asal Filipina, Bianca Bustamante berhasil cetak poin di mobil F3 yang digebernya. Ia menjalani sesi latihan dari hari Jum'at dan menyelesaikan 12 putaran dengan mobil berwarna ungu milik tim Tatuus F3 T-318.

Pihaknya mengatakan konsistensi yang dicetaknya tiap putaran cukup baik, hal tersebut juga didukung oleh insinyur dan mekanik yang terus memantau data balapnya dan memberikan masukan untuk terus berkembang.

Baca Juga: Perdana Jajal Balap Formula, Ini Agenda Pembalap Bianca Bustamante

Situasi balap memanas saat hari kualifikasi yakni Sabtu, 18 mobil di trek membuat Bustamante harus berusaha keras untuk tetap kompetitif. Namun, Ia kecewa dengan catatan waktu terbaiknya di angka 2 menit 00,385 detik yang hanya mengantarkannya ke posisi 17.

"Balap di Formula 1 adalah impian saya, meski demikian, jalan untuk menebusnya masih sangat jauh dan saya harus konsisten menuju puncak. Saya harus terus melakukan peningkatan, saya terharu banyak masyarakat dari negara saya datang untuk mendukung langsung di sirkuit," ujarnya.

Baca Juga: Berjuang Di Formula 4, Bianca Bustamante Raih Golden Wheel Awards

Memulai balap di barisan terakhir, ia berhasil menyodok hingga posisi ke-13 di awal balap. Ia dinilai cukup baik dalam mengelola penggunaan ban mobil balapnya sehingga berhasil merangkak ke posisi 11, dan penalti dari pembalap lain membawanya ke posisi 9 pada akhir balap.

Pada hari terakhirnya di ajang balap tersebut, Bustamante yang awalnya kembali mendapatkan posisi ke-17, berhasil melakukan overtaking hingga melewati 4 mobil didepannya. Sayangnya, pada saat terakhir lomba, ia harus terlibat insiden ditabrak oleh kompetitor yang memukulnya mundur ke posisi 14.