POPULAR STORIES

Perdana Jajal Balap Formula, Ini Agenda Pembalap Bianca Bustamante

Perdana Jajal Balap Formula, Ini Agenda Pembalap Bianca Bustamante Foto: Jovy Lim

KabarOto.com - Pembalap wanita asal Filipina, Bianca Bustamante telah menandatangani kontrak dengan tim balap IGY6 Motorsports untuk mengikuti kegiatan balap USF Juniors Championship, yang merupakan jenjang awal untuk ke tahap Indy Car Series.

Ozarks Internatonal Raceway di Missouri, Amerika Serikat, jadi inisiasi balap pembuka seri, Bustamante diklaim akan banyak belajar di ajang ini untuk memulai debutnya juga di ajang balap W Series.

Baca juga: Berjuang Di Formula 4, Bianca Bustamante Raih Golden Wheel Awards

Ajang tersebut sekaligus menjadi balap formula pertama baginya, Ia pun mengaku sudah memimpikan hal ini sejak umur 5 tahun. Bustamante diklaim telah menunjukkan performa yang pesat di sesi tes pramusim di Formula 4 dan Formula 3 awal tahun ini.

Meski demikian, Ia mengaku belum pernah menjajal mobil Formula saat suasana balap sungguhan berlangsung, sebuah kesempatan yang klaimnya memang Ia tunggu-tunggu.

Baca juga: Raih Banyak Penghargaan, Bianca Bustamante Siap Jalani Ferrari Driver Academy

"Saya bersyukur mendapatkan kesempatan tim ini dan balap di USF Juniors yang kompetitif. Pengalaman latihan sebelumnya telah saya rasakan, dan itu sangat mengasyikkan, saya nyaman dan percaya diri di balapan ini," ujar perempuan 17 tahun itu.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pengalamannya sekaligus kemampuannya untuk musim ini, terlebih lagi di balap Formula W Series di bulan Mei ini. Berikut jadwal balap yang diikuti Bianca musim ini:

  • Round 1-3: Ozarks International Raceway 23-24 April

  • Round 4-5: Barber Motorsports Park 28-29 April

  • Round 6-8: Virginia International Raceway 4-5 Juni

  • Round 9-10: Mid-Ohio Sports Car Course 8-9 Juli