Balap Honda Racing Simulator Championship Sirkuit Road Atlanta Dimulai!

Balap Honda Racing Simulator Championship Sirkuit Road Atlanta Dimulai!

KabarOto.com - Seri keempat dari Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua akan diselenggarakan akhir pekan ini (2/10) di sirkuit virtual Road Atlanta, Amerika Serikat. Di puncak klasemen kelas Rising Star, tiga pembalap teratas yang memiliki poin terbanyak bersaing dengan sangat ketat.

Ketiga Simracer tersebut adalah Rio Dzaki, Jason Ciputra dan Colin Lewi. Adapun Rio Dzaki yang berada pada puncak klasemen mendapatkan perolehan 50 poin setelah pada seri ketiga lalu ia berhasil menjadi juara pertama.

Hanya berpaut 5 poin dari Rio, Jason Ciputra yang berada di posisi kedua berhasil memperoleh total 45 poin, di mana pada seri sebelumnya ia berhasil keluar sebagai juara ketiga. Sedangkan urutan ketiga, Colin Lewi berhasil mengumpulkan total 42 poin di mana poin tertingginya ia dapatkan saat menjuarai balapan pada seri kedua.

Baca Juga: Honda Sabet Gelar Juara Dunia IndyCar Series 2021

Sedangkan di kelas Master, Andika Rama Maulana masih dengan kuatnya berdiri di posisi teratas dengan perolehan total 66 poin. Meski begitu, Fadhli Rachmat yang berada di posisi kedua masih terus mengejar dengan perolehan 54 poin. Terpaut 5 poin di belakangnya, Daffa Ardiansa hingga saat ini berhasil mengumpulkan total 49 poin. Ketiga pembalap tersebut juga merupakan para juara dari seri tiga lalu.

Selanjutnya untuk kelas Rookie, Rio Loho juga masih bertahan di posisi pertama klasemen dengan total 55 poin yang diikuti dengan Gilbert Eman yang berhasil naik di posisi kedua dengan perolehan 45 poin. Posisi ini Gilbert dapatkan setelah ia berhasil memenangkan kejuaraan pada seri ketiga. Di bawah Gilbert, Gugun Wiranto harus turun peringkat ke posisi ketiga dengan perolehan 32 poin.

Baca Juga: Honda CB1100 Final Edition, Salam Perpisahan Mesin Besar Pendingin Udara

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Hal ini menunjukkan bahwa setiap Simracer telah menunjukkan performa terbaiknya di setiap seri dan ingin selalu memperoleh poin yang lebih tinggi lagi. Semoga antusiasme seperti ini terus ada di setiap serinya.”