POPULAR STORIES

Balap IndyCar, Bagaimana Keadaan Tangan Grosjean?

Balap IndyCar, Bagaimana Keadaan Tangan Grosjean?

KabarOto.com - Mantan pembalap Formula 1, Romain Grosjean telah memutuskan berlabuh ke balap IndyCar, bergabung bersama Dale Coyne Racing. Namun, bagaimana keadaan tangan kirinya sekarang? Seperti kita tahu, Grosjean mengalami luka bakar cukup parah akibat insiden di GP Bahrain beberapa waktu lalu.

Paling terkena dampak kecelakaan tersebut adalah tangan bagian kirinya. Namun ia berdalih akan tetap menggunakan kedua tangannya saat balapan IndyCar nanti, “Tangan kiri saya memang paling terdampak dalam insiden itu, sedangkan tangan kanan baik-baik saja. Tangan kiri saya kulitnya terbakar dan harus dilakukan operasi untuk mengangkat lapisan kulit luka bakar,” kata Grosjean.

Baca juga: Intip Modifikasi Toyota Fortuner Andalan Toyota Team Indonesia di Ajang AXCR

Keadaannya memang belum pulih sepenuhnya, namun tangan kirinya sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Ia mengatakan bahkan sudah bisa menggerakan tangan kirinya, tanpa merasakan kesakitan.

“Ligamen ibu jari kiri terpisah, jadi saya harus melakukan operasi, tetapi kondisinya cukup stabil. Jadi, saya juga fokus pada rehabilitasi dan membuat tangan bergerak dengan baik seperti biasa. Beberapa hari terakhir berjalan dengan baik, selebihnya sedikit lebih rumit, namun terasa sangat sakit dan sulit digerakkan.”

Baca juga: Romain Grosjean Ungkap Kondisi Tangannya Mulai Membaik

Lalu masa pemulihan sekarang, pembalap berusia 34 tahun itu mengatakan, tidak ingin melakukan pengobatan apapun lagi dan akan berusaha terbiasa dengan keadaannya saat ini. Bahkan perlahan pembalap Prancis itu sudah mulai terlepas dari obat penahan rasa sakit.

Hal itu dilakukannya agar semata-mata demi menyesuaikan diri saat balap mobil IndyCar untuk pertama kalinya, dimana rencananya balapan dimulai April mendatang. “Saya berhenti menggunakan obat penahan rasa sakit beberapa hari lalu, dan saya tak ingin menggunakannya lagi, meski terkadang rasanya sangat sakit. Menurut saya, ini saat yang tepat untuk tak lagi menggunakan obat penahan rasa sakit,” paparnya.