Balap MotoGP 2020 Belum Juga Digelar, KTM Panaskan Motor

Balap MotoGP 2020 Belum Juga Digelar, KTM Panaskan Motor

KabarOto.com - KTM MotoGP Red Bull Racing pada hari Rabu dan Kamis kemarin, (27-28/5), bersiap hadapi musim pertama MotoGP 2020 dengan lakukan latihan tertutup di Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Latihan yang dilakukan ini tentunya sudah sesuai standar ketetapan pemerintah setempat, sebagai salah satu pencegahan penyebaran virus Corona atau dikenal Covid-19.

Dani Pedrosa lakukan latihan tertutup di Red Bull Ring



Pol Espargaro dan pembalap penguji Dani Pedrosa menjadi joki yang ikutan melakukan pemanasan menggunakan KTM RC16. Sayangnya pembalap utama Brad Binder berhalangan hadir akibat ketatnya perjalanan hingga berdampak kesulitan terbang dari Afrika Selatan.

Baca juga: Ruwet, MotoGP Inggris dan Australia Batal Digelar

"Tak pernah terpikir akan begitu lamanya tak naik motor - terutama di musim ini - ada kesulitan sedikit di awal, namun bisa segera mengimbangi dengan setelan saat di Qatar," buka Pol Espargaro.

Pol Espargaro prioritaskan penyesuian diri di atas KTM RC16



Pembalap Spanyol ini mengakui ada penyempurnaan sepanjang latihan jelang balap MotoGP 2020, meskipun prioritasnya menyesuaikan diri kembali setelah lama tak menggeber KTM RC16. Tim KTM Red Bull Racing juga membawa perangkat untuk diuji seperti sasis dan elektronik.

Pit Beirer, KTM Motorsport Director mengakui dengan latihan yang dilakukan ini agar tim bisa bersiap jeang digelarnya MotoGP 2020. "Pol sudah melakukan pengecekan dengan motor barunya dan Dani kita siapkan program lebih jauh untuk pengembangan."