Ruwet, MotoGP Inggris Dan Australia Batal Digelar

Ruwet, MotoGP Inggris dan Australia Batal Digelar Alex Rins di Sirkuit Silverstone, Inggris, MotoGP 2019

KabarOto.com - Wabah virus Corona yang masih saja menghantui masyarakat global, berdampak pula pada kelangsungan gelaran balap MotoGP 2020. Baru-baru ini FIM, IRTA, dan Dorna sebagai penyelenggara mengabarkan permohonan pembatalan balapan MotoGP di Inggris dan Australia.

Sedianya balapan di Inggris akan berlangsung pada 28-30 Agustus di sirkuit Silverstone. Tapi demi alasan kesehatan dan keselamatan, balapan yang 70 tahun tak pernah absen dari Inggris ini harus hentikan kegiatan.

Adapun untuk MotoGP Australia yang berlanjut memiliki jadwal 23 hingga 25 Oktober juga mengabarkan tak ingin ada keramaian sementara untuk tahun ini di sirkuit Phillip Island.

Baca juga: Komunitas HDCI, Rayakan Hari Jadi Ke-30 Melalui Kegiatan Sosial

Marc Marquez di Sirkuit Silverstone, Inggris, MotoGP 2019



Angkat bicara atas pembatalan balapan di Inggris, Stuart Pringle, Silverstone Managing Director mengatakan, "Kita sangat kecewa atas pembatalan gelaran balap di Inggris, meski pernah tak digelar tahun 2018 akibat cuaca buruk. Tapi kami mendukung keputusan ini di suasana yang tak memungkinkan seperti ini."

Pringle memastikan akan melihat persiapan pengembangan untuk tahun 2021 agar MotoGP kembali digelar lagi di sirkuit Silverstone dan menjadi tontonan menarik untuk dinikmati para penggemar.

Paul Little AO, Australian Grand Prix Corporation Chairman juga memberikan alasan pembatalan di sirkuit Phillip Island tahun ini. Dirinya berharap gelaran tahun depan akan lebih seru lagi.

Penonton di Australia harus kecewa, MotoGP batal digelar musim ini



"Kita sangat kecewa bahwa penggemar MotoGP di kawasan Inggris, Australia hingga internasional tak bisa melihat ketegangan para pembalap terbaik berkompetisi di sirkuit terbaik dunia, tapi keputusan terbaik telah dilakukan," yakin Paul.

Kesedihan juga diutarakan Carmelo Ezpeleta, CEO of Dorna Sports, atas dibatalkannya gelaran MotoGP di Inggris dan Australia.

Baca juga: Nih, LEGO Lamborghini Sian Buat Tambah Koleksi Kamu

"Pembatalan gelaran paling ikonik juga dilatari kesulitan logistik dan isu operasional akibat pandemik dan juga penjadwalan ulang gelaran. Silverstone dan Phillip Island merupakan dua balapan yang paling menegangkan, karena sajikan tontonan paling seru di kejuaraaan," ujar Ezpeleta.

Dirinya juga berterima kasih kepada para penggemar yang mengerti dan sabar untuk menunggu gelaran ini kembali hadir bila situasi memungkinkan.