POPULAR STORIES

Komunitas HDCI, Rayakan Hari Jadi Ke-30 Melalui Kegiatan Sosial

Komunitas HDCI, Rayakan Hari Jadi Ke-30 Melalui Kegiatan Sosial Motor anggota HDCI (KO/Edo)

KabarOto.com - Para pengguna motor gede (moge) Harley-Davidson, yang tergabung dalam Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), baru saja merayakan hari jadi ke-30 dengan mengadakan kegiatan sosial.

Dalam peringatan kali ini, pengurus pusat HDCI mengambil tema "Bersatu dan Berbagi Bersama Lawan Covid-19", untuk melakukan kegiatan sosial yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dalam menghadapi pandemik virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Harianto Kurniawan, selaku Ketua Pengurus Daerah (Pengda), DKI-Jakarta HDCI dan Ketua Organisasi bidang Kegiatan-Pengurus Pusat HDCI mengatakan, kegiatan ini dilakukan berupa penyerahan bantuan sosial untuk tim medis dan masyarakat yang terdampak.
Bantuan diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

"Kali ini, HDCI memberikan 3.000 masker medis N95. Kami juga memberikan 2.700 paket sembako yang berisi beras, minyak, mie instan dan sabun yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemik Covid-19," ujar Harianto.

Selain membagikan ribuan paket sembako, HDCI juga memberikan bantuan lain berupa obat-obatan seperti vitamin C sebanyak 150 dus, vitamin E 180 dus, 3.700 masker kepada masyarakat. Tenaga medis juga mendapatkan bantuan lain berupa 1 buah tenda besar.

Acara yang digagas langsung oleh Ketum HDCI, Komjen Pol (purn), Nanan Soekarna ini, diselengarakan di halaman Sekretariat Pusat HDCI, Basement Bengkel Cafe, Kawasan SCDB, Jakarta, Sabtu (30/05) yang dilanjutkan dengan rolling thunder oleh 25 motor Harley-Davidson menuju gedung Balai Kota Jakarta.

Diikuti puluhan anggota HDCI

"Semua bantuan ini diserahkan secara simbolik yang disambut dan diterima langsung oleh Gubernur DKI-Jakarta, Anies Baswedan, untuk kemudian akan disalurkan sesuai dengan peruntukkan dan kebutuhan kepada masyarakat dan petugas medis," tutur Harianto.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Sementara Ferdo Raturandang, Humas dan Media HDCI menambahkan, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, rangkaian kegiatan 30 Tahun Anniversary HDCI ini dilakukan dengan penerapan physical distancing dikalangan anggota yang hadir.

"30 tahun berkiprah sebagai klub moge Harley-Davidson di Tanah Air, memang tidaklah mudah tetapi ini merupakan bukti nyata, bahwa HDCI mampu mengarungi jaman yang selalu berubah-ubah dan tetap solid sampai saat ini," pungkas Ferdo.