Baleno Bakal Dibuatkan Versi Listrik? Ini Jawaban Suzuki

Baleno Bakal Dibuatkan Versi Listrik? Ini Jawaban Suzuki Kipli, KabarOto

KabarOto.com - Suzuki Baleno terbaru resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, Banten.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim, sudah memulai langkah awal meunjukkan dukungannya terhadap peraturan pemerintah, dalam hal percepatan kendaraan elektrifikasi yang lebih rendah polusi.

Baca juga: Profil All New Suzuki Baleno Yang Baru Meluncur Di GIIAS 2022

Hal tersebut, menurut pihaknya telah dibuktikan dengan kelas LMPV miliknya yakni Suzuki Ertiga Hybrid yang menggabungkan mesin konvensional dan motor listrik sebagai penggeraknya. Lalu, apakah ada rencana untuk membuat versi elektrifikasi untuk Suzuki Baleno anyar ini?

Pada kesempatan media discussion yang digelar di Garuda Room, ICE, BSD City, Tangerang tersebut narasumber Suzuki menyebutkan bahwa pihaknya belum memutuskan untuk membuat Suzuki Baleno hybrid maupun full elektrik dengan berbagai pertimbangan.

"Saat ini, kami masih melakukan studi lanjutan untuk spesifikasi Baleno agar diterima pasar dan sesuai target konsumen dengan baik, namun belum saatnya kami memutuskan untuk membuat versi hybrid dari mobil ini (Baleno)," ujar Endang Johari selaku Marketing Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Baca juga: Turun 32%, Begini Cara Suzuki Indomobil Sales Gairahkan Pasar Hatchback

Endang mengatakan ada beberapa hal yang mempengaruhi pertimbangan tersebut. "Diantaranya secara nilai produk itu sendiri, kami ingin Baleno tetap diminati masyarakat luas dengan harga yang kami pasarkan saat ini," tandasnya.

Namun, dirinya tak menampik jika nanti ada kemungkinan Baleno akan dibuatkan versi hybrid atau bahkan elektrifikasinya. "Namun, untuk sementara waktu, kami fokus membuat Baleno untuk bisa berkompetisi di pasaran bersama rival-rivalnya," tutupnya.