Turun 32%, Begini Cara Suzuki Indomobil Sales Gairahkan Pasar Hatchback

Turun 32%, Begini Cara Suzuki Indomobil Sales Gairahkan Pasar Hatchback Kipli

KabarOto.com - All New Suzuki Baleno telah resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada hari pertama gelaran tersebut berlangsung (11/08).

Meski demikian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum bisa membeberkan soal angka target penjualan sepanjang tahun ini ketika sesi diskusi bersama media di GIIAS 2022, Tangerang Banten (16/08).

Tak sepenuhnya bungkam, Harold Donnel Tampubolon selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network at PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa ada beberapa strategi yang diterapkan perusahaannya untuk soal penjualan.

Baca juga: Targetkan Penjualan 460 Unit Per Bulan, Suzuki S-Presso Bakal Diproduksi Lokal?

"Kita improve dari beberapa hal, seperti dari segi strategi marketing, hingga cara pembayaran dan pelayanan purna jual," ujar Harold kepada wartawan di ruang Garuda ICE BSD.

Hal tersebut dipercaya dapat menumbuhkan sekaligus memperbaiki pasar penjualan tipe hatchback, yang telah beberapa tahun belakangan ini menurut pihaknya memiliki angka yang kurang baik.

Baca juga: Unik, Pasar Konsumen Suzuki Baleno Anyar Didominasi Kaum Hawa

"Memang penjualan tipe hatchback sedang tertekan belakangan ini, tepatnya turun sekitar 32%. Maka dari itu, kita siapkan komposisi penjualan dari program sales, penyesuaian uang muka dan leasing sampai cicilan," pungkasnya.

Cara tersebut, menurutnya dinilai lebih efektif untuk menumbuhkan minat konsumen untuk melirik pasar hatchback yang terkesan 'mati suri' beberapa tahun belakangan ini. Semoga!