POPULAR STORIES

Unik, Pasar Konsumen Suzuki Baleno Anyar Didominasi Kaum Hawa

Unik, Pasar Konsumen Suzuki Baleno Anyar Didominasi Kaum Hawa Suzuki Baleno (Kabaroto/Kipli)

KabarOto.com - All new Suzuki Baleno resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di hari pertama penyelenggaraannya, Kamis (11/8).

Nama Baleno sudah familiar di telinga masyarakat Indonesia sejak era 1990-aa. Mobil ini memang menjadi salah satu senjata PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) dalam penjualannya di Tanah Air.

Dalam konferensi persnya di GIIAS 2022, Selasa (16/8), pihak SIS menjelaskan bahwa hasil penjualannya selama ini didominasi oleh kaum hawa, dan pihaknya berniat untuk meneruskan tradisi itu.

Baca Juga: Targetkan Penjualan 460 Unit Per Bulan, Suzuki S-Presso Bakal Diproduksi Lokal?

"Sebenarnya kami tidak melakukan penetrasi penjualan terhadap gender tertentu, konsumen sendiri yang memilih. Mobil ini (Suzuki Baleno) didesain untuk unisex, atau pria dan wanita bisa menggunakannya," ujar Harold Donnel Tampubolon selaku Head of 4W Brand Development & Marketing Research & IT Network at PT. Suzuki Indomobil Sales.

Meski tak fokus terhadap gender tertentu, sesuai data, Ia berharap komposisinya tersebut tetap meneruskan tradisi pembeli seperti generasi sebelumnya.

Baca Juga: Apakah Penjualan Suzuki S-Presso Di GIIAS 2022 Akan Berakhir 'Manis'?

"Real buyer, sesuai data kami, 55% konsumen Baleno adalah wanita, sisanya atau 45% adalah pria, maka dari itu kita hadirkan suasana mobil atau ambience bernuansa pink dan biru," ujar Harold kepada wartawan di ICE BSD, Tangerang.

Ia melanjutkan, Suzuki Baleno anyar tersebut memiliki pola konsumen dengan rentang usia rata-rata 30 tahun. "Data kita menunjukkan konsumen Baleno di kisaran 25-35 tahun," tutupnya.