POPULAR STORIES

Bamsoet Apresiasi Langkah IMI Kalsel Bantu Korban Banjir

Bamsoet Apresiasi Langkah IMI Kalsel Bantu Korban Banjir

KabarOto.com – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah cepat pengurus IMI Pengprov Kalimantan Selatan (Kalsel) menyalurkan berbagai bantuan kemanuasian kepada masyarakat Koran banjir di Kalsel.

Di mana beberapa daerah seperti Banjarmasin, Marabahan, Banjarbaru, Martapura, Pelaihari, Barabai, dan Amuntai telah menerima bantuan IMI Pengprov Kalsel pimpinan Edy Sudarmadi.

Baca Juga : Ikuti Tips Simpel Merawat Cat Kendaraan Di Cuaca Ekstrem

“Bantuan yang diterima berupa makanan cepat saji, bahan baku sembako, dan suplai air bersih. Selain itu, IMI Rescue juga memberikan bantuan perahu karet untuk membantu evakuasi warga. IMI Kalsel juga mengumpulkan donasi, baik dari sesama anggota komunitas pecinta otomotif maupun masyarakat luas,” ucap Bambang Soesatyo di Jakarta, hari ini (20/01).

Menurut pria yang akrab dipanggil Bamsoet, langkah ini merupakan aksi nyata kepedulian sekaligus gotong royong IMI Kalsel dalam membantu sesama saudara yang terkena musibah.

“Semoga langkah ini dapat diteruskan oleh organisasi lain. Semakin banyak yang memberi bantuan, semakin mengurangi beban masyarakat yang terdampak musibah,” jelas Bamsoet.

Baca Juga : Pengamat Transportasi: Masalah ODOL Di Jalan Tol Tidak Akan Pernah Selesai

Sementara itu, Kepala badan Bela Negara FKPPI menyampaikan, penyebab banjir di Kalimantan Selatan dikarenakan curah hujan tinggi dan anomali cuaca. Sistem drainase tidak mampu mengalirkan air dengan volume besar, dan lokasi banjir merupakan daerah datar dan elevasi rendah serta bermuara di laut, sehingga merupakan daerah akumulasi air.

“Instruksi Pemerintah kepada Kementerian Sosial, BNPB,dan Kementerian PUPR adalah untuk mempercepat penanggulangan banjir. Dan sebagai saudara sebangsa, saya berharap semua pihak dapat bersama-sama membantu. Agar saudara kita di Kalimantan Selatan tidak sendirian menghadapi musibah ini,” tutup Bamsoet.