Ikuti Tips Simpel Merawat Cat Kendaraan Di Cuaca Ekstrem

Ikuti Tips Simpel Merawat Cat Kendaraan di Cuaca Ekstrem

KabarOto.com - Menurut pihak Astra Peugeot, usai terkena guyuran hujan, kerap sebagian pemilik mobil abai melakukan perawatan. Bahkan setelah hujan mengguyur, mobil dipakai seperti biasa keesokan harinya.

Jika hal tersebut kerap dilakukan, pihaknya bilang potensi kusam cat pada bodi dapat terjadi. Tanpa disadari efeknya akan terjadi pada permukaan cat mobil kita yang dapat menyebabkan kualitas cat yang menempel berpotensi menurun.

Air memang merupakan unsur utama dalam merawat cat bodi mobil. Tapi air juga dapat menjadi musuh dari cat jika mobil yang basah sering dibiarkan kering dengan sendirinya karena akan menyebabkan pembentukan jamur pada sekujur bodi mobil.

Baca Juga: Sobat KabarOto Pemilik Peugeot 206? Ada Diskon 25% Perawatan, Nih!

“Cat bodi mobil sepantasnya dilindungi dari yang berpotensi merusak. Sebaiknya pasca-hujan, mobil dirawat dengan membersihkan sekaligus mengeringkan bodi,” ujar Roni Agung, Kepala Bengkel Body & Paint Astra Peugeot Sunter.

Baca Juga: Peugeot Gandeng Total Ciptakan Hypercar Untuk Balap 2022

Ia menjelaskan bahwa saat mencuci mobil, lakukan pada tempat yang tidak terkena matahari langsung untuk mencegah air mengering sendiri.

Setelah membilas, langsung keringkan permukaan bodi mobil yang basah. Lebih lanjut ia mengatakan, jika mobil terguyur hujan dalam perjalanan, ada baiknya segera keringkan titik air dengan lap saat sampai tujuan.